Breaking News:

Berita Tegal

Modus Penipuan Jual Rumah Murah Rosa Residence Total Kerugian Capai Rp 1,23 Miliar

Masih banyak masyarakat yang tergiur dengan penawaran rumah murah dan berakhir menjadi korban penipuan

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Masih banyak masyarakat yang tergiur dengan penawaran rumah murah dan berakhir menjadi korban penipuan.

Hal ini seperti yang terjadi di Tegal sebanyak 16 orang menjadi korban penipuan penjualan perumahan murah "Rosa Residence" yang berlokasi di Desa Mejasem Timur, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Penipuan ini terungkap pada rilis kasus yang diadakan oleh Satreskrim Polres Tegal, Rabu (19/5/2021).

Dijelaskan oleh Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, tersangka  berinisial RI merupakan Direktur sekaligus pemilik PT Rosalia Sukses Propertindo.

Modus yang digunakan memasarkan penjualan rumah melalui media sosial Facebook. 

Setelah itu jika ada masyarakat, konsumen yang tertarik dan baru membayar uang muka (DP) dijanjikan bisa mendapat atau menempati rumah pada bulan Januari 2021.

Sedangkan bagi mereka yang membayar lunas di bulan November 2020 juga bisa menempati rumah pada Januari 2021 dengan iming-iming mendapat hadiah pemasangan kanopi dan AC gratis.

Namun faktanya, setelah tersangka RI sudah menerima uang DP maupun pembayaran lunas dari konsumen, pihak PT Rosalia Sukses Propertindo tidak melakukan pembangunan atau menyediakan perumahan seperti yang dijanjikan.

"Sehingga ada 16 laporan yang kami terima dan total kerugian yang dialami oleh para korban penipuan (baik uang DP dan lunas) sebanyak Rp 1,23 miliar," ungkap Kompol Didi, pada Tribunjateng.com.

Tersangka yang merupakan warga Dusun Srumbung Gunung, RT 01/RW 01, Desa Poncoruso, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, dan alamat lain di Pala Raya Mejasem Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Tegal pada Sabtu (8/5/2021) lalu sekitar pukul 02.13 WIB.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved