Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka Kecamatan Batang Menunggu Disposisi Bupati Wihaji

Sejumlah satuan pendidikan tingkat SD dan SMP di Kecamatan Batang, bersiap-siap untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Tribun Jateng/ Dina Indriani
Hari pertama masuk sekolah di Kabupaten Batang 9 Maret 2021. 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sejumlah satuan pendidikan tingkat SD dan SMP di Kecamatan Batang, bersiap-siap untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu disebabkan beberapa kelurahan sudah termasuk zona hijau.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang, Achmad Taufiq mengatakan diberlakukannya PTM di Kecamatan Batang, merupakan aspirasi dari orang tua siswa dan kepala sekolah yang beralasan angka kasus Covid-19 sudah berangsur turun. 

"Sebelumnya kami sudah mengajukan surat izin PTM, rencananya pada 24 Mei nanti, saat ini kami masih menunggu disposisi dari Pak Bupati," tutur Achmad Taufiq, Rabu (19/5/2021).

Taufiq menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan persiapan pengecekan sarana dan prasaran sesuai standar operasional prosedur protokol kesehatan.

"Persiapanya sama dengan sekolah di kecamatan lain yang sudah melaksanakan PTM lebih dulu, seperti sarpras pendeteksi suhu badan, tempat cuci tangan yang wajib harus ada," ujarnya.

Dalam proses PTM nantinya jumlah siswa yang masuk juga ditentukan.

Jika jumlah siswa dalam satu kelas 1-14 orang, maka bisa masuk semua.

Lalu, siswa dalam satu kelas berjumlah 15-28, maka PTM harus dibagi dua secara bergiliran. Misalnya satu hari masuk satu hari libur. 

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved