Breaking News:

Berita Regional

Siswi SMA yang Hina Palestina Dikeluarkan dari Sekolah Meski Telah Minta Maaf ke Warga Indonesia

Seorang siswi SMA di Bengkulu bernama inisial MS yang videonya viral hina Palestina dikeluarkan dari sekolah.

Editor: m nur huda
[Mustafa Hassona/Anadolu]
Foto ikonik A'ed Abu Amro, seorang demonstran Palestina di gaza yang viral. 

TRIBUNJATENG.COM, BENGKULU - Seorang siswi SMA di Bengkulu bernama inisial MS yang videonya viral hina Palestina dikeluarkan dari sekolah.

Keputusan dikeluarkan dari sekolah itu berdasar atas hasil rapat internal yang dilakukan Dinas Cabdin Pendidikan Wilayah VIII Kabupaten Benteng dengan pihak sekolah, maka MS dikembalikan ke orangtuanya untuk dibina.

Baca juga: Laboratorium Covid-19 di Gaza Digempur Jet Tempur Israel, Saksi Mata: Ini Kejahatan Perang

"Keputusan ini kita ambil karena memang pihak sekolah sudah melakukan pendataan terhadap tata tertib poin pelanggaran MS.

Dari data poin tata tertib tersebut diketahui kalau MS, poin tata tertib MS sudah melampaui dari ketentuan yang ada," kata Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah VIII Kabupaten Bengkulu Tengah, Adang Parlindungan, dikutip dari Antara, Selasa (18/5/2021). 

Kasus hukum dihentikan

Kepala Kepolisian Resort Bengkulu Tengah AKBP Ary Baroto mengatakan, untuk perkara proses hukum MS sudah selesai dan tidak dilanjutkan.

Sebab dalam mediasi dan rapat yang telah dilakukan, pihaknya berhasil menemukan titik tengah yaitu MS telah dimaafkan.

“Penyelesaian kasus ini kita lakukan dengan restorative justice, yang mana setiap penyelesaian permasalahan tidak selalu diselesaikan dengan pidana," ujarnya.

Untuk diketahui rapat tersebut dilaksanakan di Mapolres Benteng yang dihadiri di antaranya oleh Kapolres Benteng, Waka Polres Benteng, Kasat Intel Polres Benteng, Kasat Reskrim Polres Benteng, Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah VIII Benteng, Kepala Sekolah, Ketua Komite, FKUB, Badan Kesbangpol Benteng, Kemenag Benteng, dan Komisi I DPRD Benteng.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial sebuah video seorang wanita yang melontarkan kata-kata kasar terhadap Palestina.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved