Breaking News:

PSIS Semarang

Ini Respons Yoyok soal Bergabungnya Junianto di PT Mahesa Jenar, Sahamnya Gede Banget

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyambut hangat bergabungnya investor baru yakni Junianto, pemilik Wahyu Agung Grup.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: moh anhar
ISTIMEWA
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi berfoto bersama Junianto pemilik Wahyu Agung Group di Stadion Jatidiri baru-baru ini 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyambut hangat bergabungnya investor baru yakni Junianto, pemilik Wahyu Agung Grup.

Pengusaha asal Cangkiran, Kendal tersebut membeli sebagian saham PT. Mahesa Jenar atau PSIS jelang mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021.

Yoyok menyebut, Junianto akan masuk sebagai pemegang saham terbesar kedua setelah Yoyok Sukawi.

"Jadi terus terang kami keluarga Bapak Sukawi  selaku pemegang saham PSIS yang terbesar kami sangat bahagia karena kita akan segera memiliki partner untuk bersama-sama membesarkan PSIS. Pak Anto ini datang membeli sebagian saham PSIS," kata Yoyok.

Beberapa waktu lalu, Anto demikian sapaan akrab Junianto lewat akun media sosial Instagramnya mengumumkan bahwa ia akan membeli saham PSIS.

"Beliau posisinya sebagai pemegang saham terbesar kedua setelah saya. Nominalmya berapa masih butuh proses," imbuh Yoyok.

Yoyok mengatakan, Junianto berniat bergabung dengan PSIS agar bisa lebih total mendukung finansial tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang tersebut. Diketahui, Junianto lewat salah satu perusahaannya yakni Charlie Hospital telah menjadi salah satu sponsor PSIS di kompetisi Liga 1 musim 2020 lalu.

Dukungan tersebut berlanjut dengan menjadikan Charlie Hospital sebagai sponsor utama PSIS, dan juga perusahaan lain milik Junianto yaitu Baja Indoraya pada ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang bergulir belum lama ini.

Baca juga: Bakal Keren, DPU Kota Semarang Bangun Trotoar dengan Konsep Smart Pedestrian

Baca juga: Santri dan Pelajar Blora Dapat Rapid Tes Antigen Gratis

Baca juga: Nestle Buka Pabrik di KIT Batang, Diharap Gandeng Peternak Sapi Perah dan Petani Kopi Lokal

Baca juga: Jual Mobil Motor Baru dan Bekas Semarang Murah Berkualitas Kamis 20 Mei 2021

"Yang pertama kita bersyukur niat dari Pak Anto yang selama ini mensupport PSIS. Nampaknya beliau akan totalitas  masuk di PSIS sebagai investor. Programnya banyak sekali beliau. Akan membawa PSIS IPO (Initial Public Offering(, Menambah fasilitas, infrastruktur, akan memperkuat sisi finansial dan bisnis. Itu semua kita syukuri," kata Yoyok.

"Mohon doa restu supaya pembelian ini bisa berjalan lancar. Mudah-mudahan sebelum kick off beliau sudah resmi gabung sehingga bisa memberikan kekuatan baru PSIS. Warna baru PSIS. Sehingga kita punya dua kekuatan yang besar," tambah Yoyok.

Bergabungnya Wahyu Agung Grup diyakini akan membuat PSIS menjadi klub modern dan layak disandingkan dengan sejumlah klub elite di Indonesia.

"Saya optimistis PSIS nantinya mampu bersaing dengan lima klub top Liga 1. Contohnya Persija, Persib, Persebaya, Arema FC, dan Bali United. Artinya bahwa PSIS ini sekarang sudah maju beberapa langkah kedepan. Sudah tidak lagi menjadi tim yang primitif. Sekarang PSIS sudah menuju profesional, bahkan sahamnya sudah cukup menarik. Karena memang tiga empat tahun kedepan, Pak Anto akan membawa PSIS IPO. Seperti Bali United," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved