Breaking News:

Nestle Indonesia Bangun Pabrik di Batang, Butuh Ribuan Peternak Sapi Perah

Perusahaan Nestle Indonesia memastikan akan membangun pabrik baru di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Perusahaan Nestle Indonesia memastikan akan membangun pabrik baru di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pabrik baru yang akan dibangun di atas tanah seluas 20 hektar tersebut nantinya akan memproduksi produk susu cair dan minuman siap konsumsi untuk memenuhi permintaan yang meningkat 

Pembangunan pabrik baru ditandai dengan upacara peletakan batu pertama yang dihadiri secara virtual oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Dan dihadiri oleh Menteri Investasi Republik Indonesia Bahlil Lahadalia, Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar.

Menteri Investasi Republik Indonesia Bahlil Lahadalia mengatakan Nestlé Indonesia merealisasikan investasi sebesar US$220 juta atau setara Rp3,14 triliun (kurs Rp14.285) untuk pembangunan pabrik pengolahan susu Bandaraya dan perluasan tiga pabrik tersebut.

Hal itu sebagai kelanjutan dari komitmen investasinya sebesar US$ 100 juta pada 2019 lalu.

"Kami menyambut baik investasi Nestle untuk pabrik baru dan perluasan kapasitas pabrik lainnya, kami juga apresiasi bahwa akan bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Bayang untuk mengembangkan peternakan sapi perah di Batang," tuturnya, Kamis (20/5/2021).

Menurutnya hal itu akan sangat baik katena pada akhirnya akan bermanfaay bagi peternak sapi perah dan ekonomi pedesaan di Jawa Tengah.

"Pola kerjasama antara investor dengan pelaku usaha di daerah tempat berinvestasi inilah yang menjadi fokus Kementerian Investasi/BKPM, investasi diharapkan menciptakan economic multiplier effect yang positif, jadi apa yang dilakukan Nestlè Indonesia patut dicontoh,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved