Breaking News:

Berita Semarang

Resmi Beroperasi, Awann Sewu Boutique Hotel & Suite Targetkan Okupansi di Angka 40 Persen

Usung konsep hotel butik, Awann Sewu Boutique Hotel & Suite Semarang targetkan okupansi 40 persen.

Tribun Jateng/Ruth Novita Lusiani
Karyawan Awann Sewu Boutique Hotel & Suite sedang menunjukkan salah satu tipe kamar yang ditawarkan di Awann Sewu Boutique Hotel & Suite. Adapun Corporate General Manager AwannGroup, Denny Ristyanto dalam kegiatan Grand Opening Awann Sewu Boutique Hotel & Suite menargetkan okupansi berada di angka 40 persen. 
Tampak restoran yang ditawarkan kepada tamu hotel oleh Awann Sewu Boutique Hotel & Suite.
Tampak restoran yang ditawarkan kepada tamu hotel oleh Awann Sewu Boutique Hotel & Suite. (Istimewa)

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mengusung konsep hotel butik, Awann Sewu Boutique Hotel & Suite yang berlokasi di Jalan Simpang nomor 11, Semarang, targetkan okupansi di angka 40 persen dari total keseluruhan ketersediaan kamar. Hal ini diungkapkan Corporate General Manager AwannGroup, Denny Ristyanto dalam kegiatan Grand Opening Awann Sewu Boutique Hotel & Suite, Rabu, (19/5/2021). 

“Dari total 73 kamar yang kami miliki, kami tidak muluk-muluk kalau perihal dengan okupansi, karena kami menyadari saat ini masih dalam situasi pandemi. Adapun dengan tercapainya target kami untuk okupansi di angka 40 persen, ini sudah sangat baik,” ucap Denny kepada Tribun Jateng, Rabu, (19/5/2021). 

Hotel berbintang empat tersebut, memiliki lima pilihan tipe kamar bagi para tamu hotel diantaranya tipe superior, deluxe, premier, junior suite hingga suite. Dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp 758 ribu untuk tipe superior hingga mulai dari Rp 2,4 juta untuk tipe suite. 

Sebagai pembeda dengan hotel lainnya, Awann Sewu Boutique Hotel & Suite ini merupakan satu-satunya hotel yang memiliki void, sehingga dapat membuat tamu hotel melihat kondisi hotel dari lantai dasar hingga lantai paling atas. Tak hanya itu, Awann Sewu Boutique Hotel & Suite juga satu-satunya hotel yang menawarkan fasilitas charging station untuk mobil listrik. 

“Uniknya lagi, kami juga memiliki A_HOME Boutique Store, dimana tamu hotel dapat membeli produk-produk yang kami sajikan kepada tamu hotel. Seperti misalnya tamu hotel tertarik untuk membeli peralatan makan, handuk, atau sabun yang kami sajikan kepada mereka. Dalam A_HOME Boutique Store ini kami mengangkat 14 brand lokal untuk bekerjasama dengan kami,” terangnya. 

Selain itu, fasilitas lain yang ditawarkan diantaranya seperti WAGA (resto & coffee), ANQKASA Pool Bar, ANQKASA Rooftop Bar, Wine Bar, beberapa meeting room, mini ballroom, kolam renang, in room spa & massage, mini gym, sepeda, OLE toy store (Lego Store), kids play ground (outdoor).

Awann Sewu Boutique Hotel & Suite juga menggandeng berbagai produk usaha luar yang terletak di area lantai tiga, dimana terdapat fasilitas studio foto yang bekerjasama dengan Frasastudio Production House, salon, music studio, boutique bridal by Ingrid Husodo, OSARA Architect & Interior Design, B&B Living Japan Furniture. 

“Untuk target pasar dari Awann Sewu Boutique Hotel & Suite ini sangat luas, termasuk juga menyasar kepada segmen pasar keluarga,” imbuhnya. 

Di masa pandemi ini, Awann Sewu Boutique Hotel & Suite juga berkomitmen untuk menjaga kepercayaan publik melalui penerapan segala aktifitas dengan menjaga standar protokol kesehatan. 

“Sebagai Property Management Operator yang lahir di Kota Semarang, AwannGroup akan terus berkontribusi dan berkomitmen dalam membuka lapangan pekerjaan bagi para pelaku wisata di bidang perhotelan, serta membuka kesempatan pada pemuda atau pemudi berkompeten dan berkualitas untuk turut membangkitkan kembali dunia pariwisata dan perhotelan Indonesia di masa mendatang,” terang Presiden Direktur AwannGroup, Albert Dwijaya. 

Albert pun menyatakan kedepannya AwannGroup tidak hanya berkecimpung dalam sektor perhotelan saja, namun kedepannya akan memperluas sektor bisnis seperti F&B, teknologi, dan creative industry. (*)

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved