Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Jalan di Clirit View Arah Wisata Guci Kab Tegal Sekarang Dibuat dua Jalur

Sehingga untuk pengendara yang melintas dari arah bawah (Slawi dan sekitarnya) akan naik ke Guci bisa lewat sisi sebelah kiri

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Foto kondisi terkini di akses jalan menuju objek wisata Guci tepatnya di tanjakan Clirit View Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jumat (21/5/2021). Jalur terlihat sudah menjadi dua sisi (bagian) antara pengendara yang akan menuju area atas dan yang akan turun sudah memiliki jalur masing-masing. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jalan menuju objek wisata Guci tepatnya di Clirit View Kalibakung yang sempat ambles beberapa waktu lalu, saat ini sudah dibuat menjadi dua jalur sehingga kondisi lalu lintas jauh lebih lancar dan nyaman untuk dilalui.

Saat Tribunjateng.com, memantau lokasi pada Minggu (9/5/2021) lalu jalur masih menggunakan satu sisi yaitu di sebelah kiri (jika dari arah bawah Slawi dan sekitarnya). Sedangkan sisi sebelah kanan belum selesai perbaikan.

Tapi sekarang Jumat (21/5/2021) saat kembali melintas di jalur Clirit View akses jalan sudah menjadi dua bagian.

Sehingga untuk pengendara yang melintas dari arah bawah (Slawi dan sekitarnya) akan naik ke Guci bisa lewat sisi sebelah kiri. 

Dan yang dari arah sebaliknya arah atas (Bumijawa, Bojong, dan sekitarnya) yang akan turun bisa lewat sisi sebalah kanan.

"Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa target perbaikan jalan di Clirit View itu sebelum lebaran. Jalan sementara dilapen, karena jika tidak dilapen jalan licin terutama saat hujan turun. Kendaraan bus, truk, mobil pribadi, dan lain-lain juga sudah bisa melintas dengan lebih nyaman dan aman," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, Jaenal Dasmin, pada Tribunjateng.com.

Masih dalam suasana lebaran, akses jalan menuju objek wisata Guci pun terpantau ramai lancar. Kendaraan didominasi sepeda motor, mobil pribadi, dan beberapa bus pariwisata.

Plat kendaraan luar kota pun masih terlihat meski jumlahnya tidak sebanyak saat momen libur lebaran.

Plat mobil kendaraan yang masih terlihat seperti plat B, H, E, D, dan lain-lain.

Saat sudah memasuki area wisata pun, pengunjung terpantau ramai namun tidak terlalu ramai seperti libur lebaran beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved