Breaking News:

Berita Kab Pekalongan

Lebih Praktis dan Cepat, Perumda Tirta Kajen Dorong Pelanggan Bayar Online

Pelanggan Perumda Tirta Kajen akan menggunakan sistem online guna mengurangi kerumunan di loket pembayaran.

Lebih Praktis dan Cepat, Perumda Tirta Kajen Dorong Pelanggan Bayar Online
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Direktur Perumda Tirta Kajen Nur Wachid

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN -Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mendorong pelanggannya agar beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi, terutama terkait dengan pembayaran rekening.

Pelanggan diarahkan menggunakan sistem online guna mengurangi kerumunan di loket pembayaran.

"Dalam rangka mencegah penularan pandemi Covid-19, kami imbau masyarakat untuk memanfaatkan pembayaran online kami, supaya hisa mengurangi kontak fisik, pertemuan dengan orang-orang banyak," kata Nur Wachid, Direktur Perumda Tirta kajen, Jumat (21/5/2021).

Nur Wachid mengungkapkan, sistem pembayaran rekening air secara online di Perumda Tirta Kajen ini sebetulnya sudah diterapkan tahun lalu.

Hanya saja, belum banyak yang memanfaatkannya. Hal itu dikarenakan budaya masyarakat Kabupaten Pekalongan yang lebih suka melakukan pembayaran secara langsung.

"Ini masalah budaya, jadi kami tidak bosan-bosan untuk melakukan imbauan masyarakat pelanggan khususnya, monggo manfaatkan."

"Kalau tidak sangat penting sekali ke kantor, sebaiknya melalukan pembayarannya melalui online," ungkapnya.

Selain mendorong untuk melakukan pembayaran secara online, Perumda Tirta Kajen juga mengajak pelanggannya agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan menjaga jarak.

"Ada pengecekan suhu sebelum masuk ke kantor, kita juga menyiapkan kran cuci tangan, hand sanitizer, kemudian kita juga menyiapkan masker, apabila ada pengujung tidak memakai masker," imbuhnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved