Breaking News:

Berita Purbalingga

Semua Kegiatan Fisik Mulai Lelang Juni, Bupati Tiwi Minta Pimpinan OPD Rutin Jalin Komunikasi

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi memastikan sudah sejauh mana progres kegiatan-kegiatan fisik yang sudah dianggarkan di tahun 2021.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
ISTIMEWA
Bupati Tiwi saat memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakor POK) bersama para Pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD), Kamis (20/5/2021). 

Penulis: Permata Putra Sejati

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Bupati bersama Wakil Bupati Purbalingga memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakor POK) bersama para Pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD), Kamis (20/5/2021). 

Rapat ini dalam rangka memastikan sudah sejauh mana progres kegiatan-kegiatan fisik yang sudah dianggarkan di tahun 2021, mengingat sudah hampir satu semester tahun anggaran.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menekankan kepada para pimpinan OPD untuk lebih memprioritaskan kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk segera dimulai. 

Berdasarkan evaluasi sebagian besar kegiatan DAK belum mulai dilelang.

"Bulan Juni semua kegiatan DAK sudah masuk ke ULP (Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa). Tolong beberapa OPD yang masih terkendala untuk ada percepatan dan pencermatan jangan sampai anggaran DAK tidak terserap terbuang percuma kembali ke pusat karena kita tidak bisa mengeksekusi," ungkap Tiwi kepada Tribunjateng.com, dalam rilis. 

Setelah DAK, Bupati menginginkan agar OPD memprioritaskan kegiatan fisik yang bersumber dari APBD namun tetap dalam pencermatan. 

Jangan sampai putus kontrak ataupun gagal lelang.

"Saya tidak mau ada yang namanya putus kontrak, gagal lelang dan sebagainya, karena kegiatan yang dianggarkan dalam APBD adalah kegiatan yang sudah disortir berdasarkan skala prioritas," ungkapnya. 

Bupati juga meminta kepada para pimpinan OPD untuk terus menjalin koordinasi dan komunikasi kepada pemerintah pusat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved