Breaking News:

Berita Sragen

SMP Birrul Sragen Kumpulkan Donasi untuk Palestina, Dalam Satu JamTerkumpul Rp 15 Juta

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena di masa Pandemi Covid-19, kegiatan Galang dana hanya berlangsung selama satu jam

Istimewa
Aksi Solidaritas SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen galang dana untuk Palestina, Kamis (20/5/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Aksi solidaritas terhadap Palestina terus berlangsung.

Setelah Lazismu, kini civitas SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen juga melakukan galang dana di lingkungan sekolah, Kamis (20/5/2021) lalu.

Penggalangan dilakukan kepada seluruh siswa-siswi SMP dan ustadz-ustadzah. Dibarengi peringatan Hari Kebangkitan Nasional, siswa-siswi terlebih dahulu mengikuti apel di lapangan sekolah.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena di masa Pandemi Covid-19, kegiatan Galang dana hanya berlangsung selama satu jam.

"Dalam rangka aksi peduli nyata, civitas SMP Muhammadiyah Sragen baik ustadz maupun anak-anak alhamdulillah terkumpul donasi Rp 15.100.000," kata Kepala SMP, Amir kepada Tribunjateng.com, Jumat (21/5/2021).

Hasil donasi, Amir akan menyalurkan melalui lembaga Lazismu dan baru akan dilanjutkan ke Palestina dengan lembaga terkait disana.

Guna memberikan semangat untuk bangkit cinta Indonesia sekaligus peduli para muslim di Palestina, pihaknya mengumandangkan lagu Indonesia Raya sebelum donasi dilakukan.

Di sela-sela kegiatan juga dilakukan pembacaan puisi dan menyanyikan beberapa lagu yang berisi support untuk perjuangan para muslim Palestina.

Dari donasi yang dilakukan, Amir berharap bisa sedikit meringankan beban penderitaan para muslim di Palestina. Selain itu, donasi ini bisa diikuti pihak manapun.

"Tentu harapan kita dari donasi ini semoga bisa sedikit meringankan beban penderitaan dari para muslim di Palestina. Kemudian kami ingin aksi nyata ini terus mengalir dari pihak-pihak manapun."

"Agar perjuangan rakyat Palestina bisa mencapai mencapai titik keberhasilan dari kemerdekaan dan penyelamatan masjid al-aqsa tentunya," pungkasnya. (uti)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved