Breaking News:

Berita Perbankan

Livin’ by Mandiri Catatkan Peningkatan Penggunaan Hingga 10 Persen Pada Momen Idul Fitri  

Momen libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H turut mendongkrak penggunaan layanan mobile banking Mandiri atau yang saat ini dikenal dengan Livin’ by Mandir

istimewa
Deputi Regional CEO PT Bank Mandiri (Persero) Region VII / Jawa 2 Nur Iwan Soeyanto 

Penulis: Ruth Novita Lusiani 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Momen libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H turut mendongkrak penggunaan layanan mobile banking Mandiri atau yang saat ini dikenal dengan Livin’ by Mandiri. 

Hal ini diungkapkan oleh Vice President Transaction Banking Retail Region VII / Jawa 2, Wicaksono Hario Putro. 

“Selama masa libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H penggunaan mobile banking Mandiri atau Livin’ by Mandiri berjalan lancar, bahkan cenderung meningkat. Adapun dengan adanya pelarangan mudik oleh pemerintah, tidak mempengaruhi layanan yang ada, nasabah tetap bisa bertransaksi dengan lancar seperti biasa,” ucap Wicaksono kepada Tribun Jateng, Jumat, (21/5/2021). 

Wicaksono menyatakan peningkatannya berkisar 9-10 persen, dibandingkan saat kondisi sebelum libur Hari Raya Idul Fitri berlangsung. 

Dengan adanya peningkatan tersebut, lanjutnya, jumlah transaksi mencapai lebih dari 2 juta transaksi, dengan nilai transaksi lebih dari Rp 3 triliun.

“Sebetulnya untuk peningkatan transaksi Livin’ by Mandiri selama bulan Ramadan hingga jelang Hari Raya Idul Fitri ini sudah perlahan-lahan terjadi sepanjang minggu pertama hingga minggu kedua bulan Mei lalu, dengan puncaknya terjadi pada saat libur Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya. 

Adapun para nasabah dikatakannya cenderung menggunakan Livin’ by Mandiri untuk bertransaksi pada pagi hari hingga sore hari.

“Kebanyakan dari para nasabah di Jawa Tengah dan DIY ini menggunakan Livin’ by Mandiri untuk menggunakan layanan transfer, serta transaksi bayar dan beli,” imbuhnya.

Melalui layanan Livin’ by Mandiri, Wicaksono mengatakan terdapat beberapa fitur baru yang dapat dinikmati oleh nasabah, diantaranya pembayaran merchant dengan scan QR dari layanan Livin’ by Mandiri, Auto Installment untuk mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan, blokir kartu kredit dari Livin’ by Mandiri, blokir dan buka blokir kartu debit dari Livin’ by Mandiri.

Selain itu juga terdapat fitur Power Cash, guna melalukan tarik dana tunai dari limit kartu kredit untuk nasabah yang eligible, dan melakukan cek riwayat transaksi e-Money sampai dengan 20 transaksi terakhir. (Ute)

Baca juga: BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut di Jalan Kompol Maksum Semarang, Pemotor Meninggal Dunia

Baca juga: FOKUS : Bocor, Bocor, Bocor

Baca juga: Hotline Jateng : Pengampunan Denda Pajak Kendaraan di Jateng Sampai Kapan?

Baca juga: Kode Redeem Mobile Legends Terbaru yang Belum Digunakan Hari Ini Sabtu 22 Mei 2021

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved