Breaking News:

Berita Semarang

SPAM Semarang Barat Mulai Beroperasi, Akan Pasok Kebutuhan Air Semarang Barat, Tugu, dan Ngaliyan

SPAM Semarang Barat mulai beroperasi melayani kebutuhan air bersih bagi warga Kota Semarang, khsusnya di wilayah Semarang Barat, Tugu, dan Ngaliyan.

TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau SPAM Semarang Barat, Minggu (23/5/2021). SPAM Semarang Barat resmi beroperasi menyuplai kebutuhan air bersih di Kota Semarang. 

Penulis: Eka Yulianti Fajlin 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat resmi mulai beroperasi melayani kebutuhan air bersih bagi warga Kota Semarang.

SPAM ini akan menyuplai kebutuhan air bagi tiga wilayah yakni Kecamatan Semarang Barat, Tugu, dan Ngaliyan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, perencanaan SPAM Semarang Barat sudah dipersiapkan secara matang sejak lama. 

Dia meminta PDAM bisa memanfaatkan dan mengelola dengan tepat. Apalagi, selama ini PDAM masuk dalam lima besar komplain pelayanan masyarakat.

Dia berharap beroperasinya SPAM baru tersebut bisa membuat pelayanan PDAM semakin baik.

"Kami tahu PDAM dapat komplain sangat tinggi. Lima besar selalu ada PDAM, mulai air keruh, digilir, tidak mengalir. Mudah-mudahan dengan beroperasinya SPAM ini komplain tidak masuk lima besar," ucap Hendi, sapaannya saat meresmikan SPAM Semarang Barat, Minggu (23/5/2021).

SPAM Semarang Barat dikerjakan dengan sistem Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dengan anggaran Rp 1,15 triliun.

Menurut Hendi, proyek ini merupakan proyek yang prestisius karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Pihaknya pun mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah merealisasikan proyek tersebut antara lain Presiden RI, Kementerian Keuangan, Kementerian PUPR, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kota, PDAM Tirta Moedal, serta PT Air Semarang Barat (ASB) karena pembangunan fasilitas diselesaikan tepat waktu meski dikerjakan dalam masa pandemi Covid -19.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved