Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Imbau Kades Rangkul Seluruh Masyarakat Desa Usai Dilantik

Pelantikan kades yerpilih dalam Pilkades Serentak 2021 se-Kabupaten Pati, berlanjut hari ini.

Dokumentasi Prokompim Setda Pati
Pelantikan Kepala Desa Terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 se-Kabupaten Pati, Senin (24/5/2021), di Pendopo Kabupaten Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pelantikan Kepala Desa Terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 se-Kabupaten Pati, berlanjut hari ini, Senin (24/5/2021), di Pendopo Kabupaten Pati

Seperti pelantikan kades pada Sabtu (22/5/2021) kemarin, hari ini juga ada dua sesi pengambilan sumpah Calon Kades Terpilih. 

Sesi pertama dilantik 58 Cakades dari lima kecamatan, sedangkan sesi kedua, ada 53 Cakades dari lima kecamatan yang dilantik. 

Pelantikan secara bertahap ini, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sehari sebelumnya para Cakades terpilih, tamu undangan, dan panitia menjalani swab antigen. Prosesi pengambilan sumpah pun dilaksanakan dengan jumlah tamu yang terbatas. 

Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto mengungkapkan bahwa prosesi pelantikan yang dipecah menjadi beberapa sesi ini untuk mencegah penularan Covid-19. 

Bupati mengungkapkan, ada satu kades yang tengah menjalani isolasi mandiri, sehingga akan dilantik secara virtual.  Untuk itu Bupati mengingatkan seluruh kades agar tetap menerapkan protokol kesehatan pasca pelantikan ini. 

"Tidak boleh mengadakan pesta, mengadakan hiburan, yang akan membentuk kerumunan. 
Boleh tasyakuran, tapi terbatas. Cukup mengirim kardusan untuk masyarakat," imbau Bupati sesuai rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Terkait tahapan pilkades yang telah dilalui, Bupati menegaskan tidak ada urgensi menunda pelantikan. Menurutnya seluruh tahapan pilkades sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Setelah pelantikan ini, Bupati berharap kades segera merangkul seluruh masyarakat. "Hilangkan kelompok- kelompok pendukung saat pilkades. Kades wajib merangkul semua masyarakat," ujarnya. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, saran dan kritik dari masyarakat adalah hal biasa. Ia mengingatkan kades tidak boleh mendendam, sehingga pelayanan kepada masyarakat harus diperlakukan sama. 

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved