Breaking News:

Berita Jakarta

CIMB Niaga Permudah Nasabah Perorangan untuk Mengakses Produk Perbankan Melalui OCTO Mobile

Inovasi perbankan terus dikembangkan oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga).

Tribun Jateng/Ruth Novita Lusiani
Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga, Noviady Wahyudi dalam kegiatan Diskusi Bersama CIMB Niaga yang dilaksanakan secara virtual, Senin (24/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Inovasi perbankan terus dikembangkan oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga). Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga, Noviady Wahyudi mengatakan CIMB Niaga sebagai salah satu pionir dalam pengembangan perbankan digital di Indonesia senantiasa memahami ekspektasi masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis dan dapat digunakan untuk mengakses produk-produk perbankan.

“Oleh karena itu, kami terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan kami ke dalam OCTO Mobile, sehingga nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana sesuai kebutuhannya,” tutur Noviady dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga, Senin (24/5/2021).

Aplikasi digital banking OCTO Mobile yang digadang sebagai andalan dalam melayani kebutuhan perbankan perorangan selama 24 jam diharapkan makin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia. Pengembangannya terus dilakukan agar keberadaannya mampu menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari.

Dengan adanya 3,8 juta pengguna layanan digital ini, Noviady menuturkan setiap dua bulan sekali, CIMB Niaga terus memberikan layanan terbaru bagi para nasabahnya.

“Hampir seluruh kebutuhan perbankan perorangan dapat ditangani oleh OCTO Mobile, dimana masyarakat dapat membuka rekening tabungan dengan ragam pilihan hingga tabungan valuta asing (valas) sampai dengan sebelas mata uang. Nasabah yang membutuhkan pinjaman juga dapat memanfaatkan fitur di OCTO Mobile. Saat ini, nasabah terundang bisa mengajukan pembuatan kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit. Selain itu, pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap nol persen selama tiga bulan untuk transaksi minimal Rp 500 ribu. Saat ini, khusus untuk membantu nasabah di masa pandemi, CIMB Niaga menyediakan program cicilan tetap nol persen sampai dengan enam bulan dan transaksi minimal Rp 300 ribu hingga 31 Juli 2021,” imbuhnya.

Akses ke dana segar dengan mencairkan limit kartu kredit atau mengajukan pinjaman tanpa agunan secara instan tersedia pula bagi nasabah terpilih melalui OCTO Mobile. Pengelolaan pinjaman, seperti lembar tagihan kartu, sisa pinjaman rumah, mobil dan KTA pun dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Lanjutnya, CIMB Niaga juga turut antusias mendukung masyarakat untuk berinvestasi. Masyarakat tidak perlu ragu memulainya, sebab OCTO Mobile mampu membantu nasabah mengenali toleransi risikonya, serta menampilkan ragam pilihan instrumen investasi yang sesuai. Semua itu lengkap dengan informasi potensi imbal hasil, mulai dari deposito hingga obligasi dan reksa dana, berinvestasi kini hanya dalam hitungan menit dan portofolio pun dapat dikelola dalam genggaman.

“Selain beragam produk tersebut, kami tidak lupa mengapresiasi kesetiaan nasabah dengan memberikan loyalty point yaitu Poin Xtra. Setiap transaksi pembelanjaan kartu kredit, penambahan saldo tabungan, pembukaan kredit pemilikan rumah (KPR) maupun produk investasi, kami apresiasi. Poin Xtra yang terkumpul nantinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan, antara lain pengurangan tagihan kartu kredit, membayar transaksi belanja, menukar dengan e-voucher, serta donasi,” terangnya.

Konsistensi CIMB Niaga dalam memenuhi kebutuhan nasabah dari segala segmen melalui digital channel mendapatkan sambutan yang baik. Sepanjang 2020, solusi digital banking yang dihadirkan CIMB Niaga terus menjadi pilihan utama nasabah. Hal ini terlihat dari besarnya penggunaan digital channel pada tahun lalu, yaitu lebih dari 95 persen transaksi finansial dilakukan melalui digital channel. Selain itu, dari sisi pertumbuhan pengguna digital channel juga terus meningkat, mencapai lebih dari 15 persen per tahun. Demikian juga untuk revenue dari digital sales meningkat dua kali secara tahunan. (*)

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved