Breaking News:

Berita Olahraga

Hapkido Jateng Jadi Anggota Baru KONI Jateng, Pengurus Tertantang untuk Bina Atlet Berprestasi

Keberadaan Pengprov Hapkido Indonesia Jateng menjadi penyemangat sendiri bagi pengurus untuk aktif dan terus melakukan pembinaan atlet.

ISTIMEWA
Pelantikan Pengprov Hapkindo Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. 

Penulis: Fransiskus Ariel 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengprov Hapkido Indonesia Jateng resmi menjadi bagian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng.

Hal tersebut tertuang dalam SK KONI Jateng 21 Mei dengan Nomor 89/Um/V/2021.

Kabar tersebut tentunya menjadi kabar baik buat Hapkindo Jateng. Pasalnya mereka memang sudah menantikan momen yang kabarnya sudah dijanjikan pihak KONI Jateng tersebut.

Setidaknya dalam lima bulan terakhir, Hapkido Jateng fokus mempersiapkan kekurangan persyaratan sejak RAT KONI Jateng pada Desember 2020 lalu.

Ketua Umum Hapkindo Jateng George Lunarso menjelaskan, dengan resmi menjadi bagian anggota KONI Jateng, hal tersebut menjadi penyemangat sendiri bagi pengurus untuk aktif dan terus melakukan pembinaan.

"Ada tanggung jawab lebih besar yakni pembinaan yang lebih intens dan meningkatkan prestasi atlet Jateng di berbagai kejuaraan. Kemudian meningkatkan SDM hapkido di provinsi ini,'' kata George Lunarso di Semarang, Senin (24/5).

Baca juga: Canon PIXMA G570 & G670, Printer Ink Tank 6 Warna untuk Cetak Foto Berkualitas dan Efisien 

Baca juga: Penyesalan Ibu Korban, Putrinya yang Diperkosa Ayah Tiri Pernah Minta 1 Hal, Ternyata Itu Pertanda

Baca juga: Anak Perwira TNI Meninggal, Hidung Telinga Berdarah: Tidur, Kuping Dipasangi Earphone Nyambung Hp

Saat ini, salah satu program yang menjadi fokus pengurus Hapkindo Jateng adalah membentuk kepengurusan di kabupaten/kota di Jateng. Dengan demikian, Hapkido diharapkan makin berkembang.

 ''Prestasi atlet Jateng cukup bagus di berbagai ajang nasional. Bahkan internasional juga mampu berbicara. International Southeast Asia Hapkido Union Championship meraih enam emas,'' ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Hapkido Jateng Karl Anggara mengatakan, segera mempersiapkan diri untuk Porprov mendatang.

Saat ini ada 17 kabupaten/kota yang telah memiliki kepengurusan olahraga beladiri asal Korea tersebut. Sehingga layak untuk dipertandingkan pada Porprov Jateng XVI 2022 nanti.

''Kami akan segera berkoordinasi untuk mempersiapkan rapat kerja. Di situ nanti akan dibahas berbagai program termasuk persiapan Porprov Jateng. Kami sangat mengapresiasi KONI Jateng yang telah menerima Hapkido menjadi anggota. Tanggung jawab besar untuk meningkatkan prestasi,'' tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved