Breaking News:

Berita Pemalang

Imbas Insiden Maut Waduk Kedung Ombo, Perahu Wisata di Pantai Widuri Pemalang Tak Boleh Beroprasi 

Pemilik perahu wisata yang biasanya beroprasi di Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang, hanya bisa gigit jari di tengah musim libur Lebaran

Penulis: budi susanto | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Budi Susanto
Sejumlah wisatawan menikmat keindahan Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang, dengan cara berkeliling menggunakan perahu wisata, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Pemilik perahu wisata yang biasanya beroprasi di Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang, hanya bisa gigit jari di tengah musim libur Lebaran. 

Hal itu lantaran tak diijinkannya perahu wisata yang ada di Pantai Widuri beroprasi. 

Alhasil, pemilik perahu wisata yang biasa mengantar pengunjung mengelilingi pantai, tak bisa mendulang rejeki di musim libur. 

Sebut saja Yono, satu di antara pemilik perahu wisata di yang biasa kebagian rejeki saat musim libur. 

Adanya palarangan tersebut, membuatnya terpaksa menyandarkan perahu yang menjadi sumber penghidupannya. 

"Mau bagaiamana lagi, sudah aturan mau tak mau ya nurut. Semenjak ada kecelakan di Waduk Kedung Ombo kami tak mendapat penghasilan," jelasnya, Senin (24/5/2021).

Dilanjutkannya, para pemilik perahu wisata di Pemalang, berharap ada kebijakan baru, agar bisa kembali mengoprasikan perahu mereka. 

"Tidak diperbolehkan beroprasi sampai kapan juga belum jelas, padahal kami juga menyiapkan peralatan kemananan seperti pelampung," paparnya. 

Terpisah Plt Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang, Ali Mukkharom, saat dikonfirmasi Tribunjateng.com, membenarkan, tidak diperbolehkan beroprasinya perahu wisata di Pantai Widuri.

"Memang belum boleh beroprasi, dan tidak hanya di Pemalang. Kami sempat studi banding di beberapa daerah juga diberlakukan hal sama," ucapnya.

Saat ditanya jumlah perahu wisata, Ali tak bisa memberikan keterangan lebih dalam, lantaran belum ada pendataan.

"Karena bukan ranah kami untuk melakukan pendataan, dan pelarangan, kami hanya bisa mengimbau demi kebaikan bersama," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved