Breaking News:

Universitas Ivet

Lembaga Sertifikasi Profesi Unisvet Gelar Koordinasi Pengoperasian Sistem Penilaian Uji Kompetensi

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Ivet (LSP Unisvet) adakan kegiatan Halal Bi Halal dan koordinasi pengorpasian sistem untuk Assesor

IST
Direktur LSP Universitas Ivet Dhega Febriharsa memberikan materi pengenalan sistem terbaru dari penilaian uji kompetensi bagi para Assesor 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Ivet (Unisvet) Semarang mengadakan halalbihalal dan koordinasi pengoperasian sistem untuk Assesor melalui daring, Senin (24/5/2021).

Kegiatan ini dalam rangka menyosialisasikan sistem yang akan digunakan Assesor dalam menilai para mahasiswa yang akan mengikuti uji kompetensi untuk memperoleh sertifikasi profesi.

Menurut direktur LSP Unisvet Dhega Febriharsa, dengan adanya penilaian yang tersistem bisa mempermudah penilaian dari Assesor.

"Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Ivet yang berdiri tahun 2019 lalu ini memiliki 20 tim Assesor yang terlisensi dari BNSP dan siap untuk menguji para mahasiswa dalam memperoleh sertifikat untuk bersaing dalam dunia kerja mendatang," ujarnya.

Seluruh Assesor LSP dan perwakilan pejabat struktural Universitas Ivet menghadiri kegiatan halal bi halal LSP Unisvet dan pengarahan sosialisasi sistem penilaian untuk Assesor LSP
Seluruh Assesor LSP dan perwakilan pejabat struktural Universitas Ivet menghadiri kegiatan halal bi halal LSP Unisvet dan pengarahan sosialisasi sistem penilaian untuk Assesor LSP (IST)

Di era 4.0 ini, lanjut dia, Unisvet tengah berusaha agar menjadi perguruan tinggi yang memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa.

Sehingga mampu bersaing secara global dengan keahlian yang dimiliki dan telah mendapatkan sertifikat.

"Sekarang ini, mahasiswa tidak cukup hanya dengan memperoleh ijazah. Harus punya skill yang telah mendapatkan lisensi resmi. Maka Unisvet memberikan wadah bagi mahasiswa untuk berkreativitas tanpa batas," jelasnya.

Universitas Ivet selalu memberikan pelayanan yang optimal bagi mahasiswa sehingga saat nanti mereka lulus sudah siap terjun di dunia kerja.

Sementara itu Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr Luluk Elyana menjelaskan bahwa momentum Idulfitri ini dimanfaatkan dengan hal yang bermanfaat.

"Ini merupakan hari kedua Universitas Ivet memulai aktifitas pelayanan akademik setelah libur lebaran, untuk itu kita manfaatkan dengan mengadakan kegiatan sosialisasi bagi Assesor untuk mempersiapkan para mahasiswa dalam mengikuti program sertifikasi profesi karna itu merupakan bekal bagi mahasiswa untuk mencari pekerjaan mendatang," terangnya.

Dia berharap dengan adanya sosialisasi ini para Assesor menjadi lebih paham dalam melakukan penilaian melalui sistem yang di buat oleh direktur LSP Unisvet. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved