Breaking News:

Berita Banjarnegara

Selamat, Dawet Ayu Banjarnegara Ditetapkan sebagai Minuman Tradisional Terpopuler dan Terfavorit

“Ke depan saya harapkan Kawah Sikidang menjadi Wisata Banjarnegara yang mendunia, tak kalah dengan yang ada di Jepang, "katanya

https://www.instagram.com/es_dawet_ayu_semoga_jaya/
Es Dawet Ayu disajikan di gelas 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Penghargaan untuk Dawet Ayu sebagai Juara 1 pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 kategori minuman tradisional terpopuler dan terfavorit disambut gegap gempita. 

Penghargaan itu diterima dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dari Labuan Bajo, lokasi penganugerahan API Award, piala itu dibawa Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menuju  Pendapa Dipayuda, Minggu (23/5/2021). 

Dua piala tersebut lantas ditempatkan di Pendapa Dipayuda dengan seremoni doa bersama dan ucapan selamat oleh para kepala OPD kepada Bupati Budhi Sarwono.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memegang piala penghargaan untuk Dawet Ayu dari API Award, Minggu (23/5/2021)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memegang piala penghargaan untuk Dawet Ayu dari API Award, Minggu (23/5/2021) (TribunJateng.com/Khoirul Muzaki)

"Tak tanggung-tanggung, Dawet Ayu Banjarnegara menyabet dua piala, yakni minuman tradisional terpopuler sekaligus minuman favorit pada ajang API award, "katanya,  Senin  (24/5/2021) 

Dawet Ayu Banjarnegara ditetapkan sebagai Minuman Tradisional Terpopuler, meraih Juara 1 pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 kategori minuman tradisional terpopuler.

Pada ajang itu, Dawet Ayu sekaligus menyabet penghargaan sebagai minuman terfavorit pilihan masyarakat Indonesia.

Bupati kembali mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sejak awal mendukung kemenangan dawet ayu Banjarnegara. 

Dia berharap, dengan terpilinya Dawet Ayu Banjarnegara menjadi Juara 1 Minuman Tradisional Terpopuler sekaligus favorit pada ajang  API Award 2020  bisa memotivasi para pelaku kuliner, UMKM dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Banjarnegara untuk lebih meningkatkan prestasi dan inovasi. 

“Ke depan saya harapkan Kawah Sikidang menjadi Wisata Banjarnegara yang mendunia, tak kalah dengan yang ada di Jepang, "katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved