Breaking News:

Berita Karanganyar

Disdagnakerkop UKM Karanganyar Buka Pendaftaran BPUM Hingga 21 Juni 2021

Disdagnakerkop UKM Karanganyar membuka pendaftaran program Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) kuartal II.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Masyarakat mengumpulkan berkas persyaratan mendaftarkan program BPUM di Kantor Disdagnakerkop UKM Karanganyar, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi (Disdagnakerkop) UKM Karanganyar membuka pendaftaran program Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) kuartal II hingga 21 Juni 2021. 

Pendaftaran program tersebut dibuka secara bertahap mulai Minggu hingga Kamis setiap pekannya hingga 21 Juni 2021. Sebelumnya dinas telah mengusulkan sebanyak 3.454 pemohon yang mengajukan program bantuan tersebut pada pendaftaran kuartal I.

Kasi Pengembangan UKM Disdagnakerkop UKM Karanganyar, Farida Nur Khayati menyampaikan, masyarakat yang mengajukan selain melakukan pendaftaran secara online juga harus melakukan pendaftaran secara offline dengan mengumpulkan berkas ke kantor dinas. Pendaftaran online dapat diakses melalui link http://bit.ly/bpumkra2021. 

Sehingga masyarakat yang mendaftar secara online tapi tidak mengumpulkan berkas ke kantor dinas otomatis tidak dapat diusulkan untuk mendapatkan program bantuan itu. 

"Besok karena libur, dinas tidak melayani pengumpulan berkas. Tapi pendaftaran secara online tetap bisa," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (25/5/2021). 

Selain itu masyarakat yang hendak mendaftar tidak perlu menyertakan berkas fotokopi rekening tabungan karena apabila mendapatkan bantuan akan mendapatkan rekening baru dari bank penyalur bantuan. 

Dia menuturkan, antusias masyarakat yang mendaftarkan diri dalam program bantuan ini cenderung menurun. Pasalnya, masyarakat yang telah mendaftarkan diri dan mendapatkan bantuan tidak dapat mendaftar kembali. 

Berdasarkan informasi yang diterima Farida, program BPUM ini akan dibuka hingga September 2021 sesuai rapat zoom beberapa waktu lalu. 

"Sementara sampai September. Tapi kan ada kuota tingkat nasional. Kalau sudah terpenuhi bisa ditutup sebelum September. Kalau belum terpenuhi kemungkinan bisa diperpanjang," jelasnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved