Breaking News:

Berita Karanganyar

Penggalangan Dana Sejak DIterbitkan SE Bupati Karanganyar untuk Palestina Terkumpul Rp 481 Juta

Penggalangan bagi Palestina dana dari instansi internal Pemkab Karanganyar terkumpul Rp 481.284.000.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Penggalangan bagi Palestina dana dari instansi internal Pemkab Karanganyar sejak diterbitkannya Surat Edaran (SE) Bupati Karanganyar terkumpul senilai Rp 481.284.000.

Dalam rangka aksi kemanusiaan, Bupati Karanganyar sebelumnya telah mengeluarkan SE Nomor 900/1833.1.2.2. Sejak diterbitkan pada Senin (17/5/2021) hingga sore ini, penggalangan dana untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat Palestina dari instansi internal Pemkab Karanganyar terkumpul Rp 481.284.000.

Selain dari Pemkab, masyarakat dari berbagai elemen turut menggalang donasi dan diserahkan langsung ke PMI Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan langsung bantuan itu secara simbolis ke PMI Karanganyar. Bantuan yang terkumpul dari Bagian Kesra Setda Karanganyar serta PMI Karanganyar akan ditransfer langsung ke rekening BRI milik PMI Pusat. 

"Hari ini terakhir, kita himpun sukarela tidak ada paksaan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Karanganyar. Alhamdulillah hingga sore kita serahkan ke PMI melalui BRI. Terkumpul melalui pemerintah Rp 481.284.000. Kami juga terimakasih kepada masyarakat secara sukarela yang menghimpun dan langsung diserahkan kepada PMI Rp 263.659.100," kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono usai menyerahkan secara simbolis hasil penggalangan dana di PMI Karanganyar, Selasa (25/5/2021) sore.

Yuli sapaan akrabnya menuturkan, dengan bantuan kemanusiaan ini semoga dapat bermanfaat untuk semua dalam rangka membantu dan memberikan dukungan kepada siapapun yang membutuhkan. 

"Kita dari Karanganyar mengimbau kepada siapapun untuk menjunjung nilai kemanusiaan. Semoga justru ini memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," ucapnya. 

Dia berharap dengan membantu sesama yang membutuhkan dapat memperkokoh nilai-nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan, bukan sebaliknya. 

Ketua PMI Cabang Karanganyar, Timotius Suryadi mengatakan, masyarakat dari berbagai elemen juga turut membantu menggalang donasi dan menyerahkan langsung ke PMI Karanganyar. 

"Ada beberapa kelompok masyarakat merasa terpanggil untuk meringankan beban saudara kita di Palestina. Mereka langsung menyerahkan kepada PMI. Maka melalui jenjang organisasi, kami meneruskan bantuan ke PMI pusat," ungkapnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved