Breaking News:

Berita Sragen

Pertama di Sragen, Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Plumbungan Dilakukan Secara Jemput Bola

Untuk pertama kali, pelaksanaan vaksinasi di Sragen dilakukan jemput bola di Kantor Kelurahan Plumbungan.

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Puskesmas Karangmalang bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Plumbungan, Karangmalang Sragen melakukan vaksinasi secara jemput bola kepada lansia di wilayah tersebut, Senin (24/5/2021).

Untuk pertama kali, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Kantor Kelurahan Plumbungan, biasanya vaksinasi di Kabupaten Sragen dilakukan terpusat di Kantor UPTPK dan masing-masing Puskesmas.

"Biasanya vaksinasi Covid-19 kan dilakukan secara terpusat di Kantor UPTPK atau puskesmas, di kelurahan Plumbungan kami lakukan secara jemput bola," kata Lurah Plumbungan, Budiyanto, Selasa (25/5/2021).

Vaksinasi secara jemput bola ini dilakukan agar mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada lansia di Kelurahan Plumbungan. Setidaknya ada 573 warga lansia yang masuk dalam daftar vaksinasi.

Namun pada tahap pertama ini hanya ada 100 warga lansia yang akan menjalani vaksinasi sesuai dosis vaksin. Sementara sisanya akan divaksin setelah menunggu jatah dari pemerintah pusat.

Budi melanjutkan, sebelum vaksinasi kepada lansia vaksinasi sudah menyasar di kalangan ASN, TNI, Polri tokoh agama, tokoh masyarakat, pensiunan, hingga guru.

Baca juga: Ini Dia Kampung Nelayan Bendar, Tempatnya Para Sultan Perikanan di Pati

Baca juga: Stok Darah PMI Kota Semarang Sore Ini Selasa 25 Mei 2021, Dua Komponen Menipis

Baca juga: Info Loker Lowongan Kerja Terbaru di Semarang Selasa 25 Mei 2021

Baca juga: Profil dan Biodata Letjen Ganip Warsito Kepala BNPB Kelahiran Magelang

Tidak hanya di kantor Kelurahan, Budi berencana akan melakukan vaksinasi kepada lansia di beberapa titik guna memudahkan penerima vaksin untuk datang.

Proses vaksinasi di Kantor Kelurahan ini dipimpin langsung Kepala Puskesmas Karangmalang dokter Haris Almacca beserta belasan tenaga medis.

Ia mengatakan tidak hanya di Kantor Kelurahan, pihaknya sudah lebih dulu melakukan vaksinasi di Kampung Banyon, Kelurahan Kroyo, Karangmalang.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved