Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Libur Waisak, Prokes di Wisata Rodjo Tater Diperketat, Pengunjung Dibatasi Hanya 50 Persen

sejak pandemi Covid-19 terlebih di momen hari libur, jumlah pengunjung dibatasi hanya 50 persen atau 1.500 pengunjung saja

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Antisipasi jumlah pengunjung membludak saat momen libur Hari Raya Waisak pada Rabu (26/5/2021), pengelola objek wisata edukasi Rodjo Tani Ternak (Tater) Pangkah Kabupaten Tegal membatasi pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas di hari biasa.

Objek wisata yang berlokasi di Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal ini, sebelum pandemi bisa menampung sampai 3.000 pengunjung.

Namun sejak pandemi Covid-19 terlebih di momen hari libur, jumlah pengunjung dibatasi hanya 50 persen atau 1.500 pengunjung saja.

Ditemui di lokasi wisata, Pengelola Rodjo Tani Ternak, Udrayaka Kuntoaji mengatakan, selama pandemi Covid-19 diberlakukan sistem buka tutup.

Jadi ketika di dalam sudah penuh sampai 1.500 pengunjung maka dibagian pintu depan atau loket ditutup sementara. 

Nanti saat berangsur pengunjung yang di dalam sudah keluar area wisata, maka loket akan kembali dibuka begitu seterusnya. Intinya saling bergantian supaya tidak terjadi kerumunan.

"Cara kami mengetahui pengunjung sudah penuh atau belum dari tiketing. Jadi kalau sudah 1.500 atau 50 persennya kami stop dulu. Prokes juga kami perketat, seperti menyediakan 35 tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, pengunjung saat akan masuk atau pun di area wisata wajib mengenakan masker, menjaga jarak, pintu masuk dan keluar wisata pun kami beda kan. Tujuannya untuk menghindari kerumunan pengunjung," jelas Toto, sapaan akrabnya pada Tribunjateng.com.

Toto menegaskan, bagi pengunjung yang tidak mengenakan masker maka tidak diperbolehkan masuk area wisata. Namun pihaknya juga memberikan masker jika ditemukan pengunjung yang tidak memakai.

Selain itu, dari tim pengelola wisata tiap saat juga memberikan imbauan dengan menggunakan pengeras suara terkait kepatuhan protokol kesehatan.

Seperti mengingatkan untuk menjaga jarak, tetap memakai masker, dan mengarahkan pintu keluar yang dibedakan dengan arah pintu masuk.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved