Breaking News:

Berita Ungaran

Polres Semarang Terjunkan 260 Personil Amankan Perayaan Waisak di Ungaran

Polres Semarang menerjunkan sebanyak 260 personil kepolisian dalam rangka pengamanan peringatan Hari Raya Waisak ke 2565 Tahun Saka. 

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo saat memantau pelaksanaan pengamanan ibadah Hari Raya Waisak di Vihara Vidyasasana Desa, Candigaron Kecamatan, Sumowono, Kabupaten Semarang, Rabu (26/05/2021). (IST) 

Penulis: M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Polres Semarang menerjunkan sebanyak 260 personil kepolisian dalam rangka pengamanan peringatan Hari Raya Waisak ke 2565 Tahun Saka. 

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan dirinya juga melakukan pemantauan langsung pelaksanaan ibadah bertepatan Hari Raya Waisak 2021.

"Bersamaan waisak kami telah menggelar dan memerintahkan kepada jajaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam ibadah hari waisak," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (26/5/2021) 

Menurut AKBP Wibowo, setiap jajaran dan anggota yang bertugas melaksanakan pengamanan juga diminta mengingatkan jemaah agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan virus Corona (Covid-19).

Ia menambahkan, guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan petugas bersiaga total  260 personil. Kemudian, pihak vihara juga diminta selalu berkoordinasi dalam pelaksanaan ibadah. 

"Kami juga pesan pada anggota agar keharusan mematuhi protokol kesehatan diterapkan serius. Harapannya,  tidak menimbulkan klaster baru dalam hari raya waisak ini," katanya

Kapolres Semarang menyatakan menyambut Waisak  anggota Satwa Sat Samapta Polres Semarang juga diturunkan sebelum pelaksanaan kegiatan untuk sterilisasi yang bertujuan menghindari 
ancaman teror. (ris) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved