Breaking News:

Berita Semarang

Selama Masa Peniadaan Mudik, Bandara Ahmad Yani Telah Terbangkan 31.459 Penumpang Pesawat

Pihak manajemen Bandara Jenderal Ahmad Yani memastikan penumpang yang berangkat telah melengkapi seluruh dokumen perjalanan dan melalui pemeriksaan.

TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Ilustrasi: Pesawat Maskapai Citilink di Bandara Yani Semarang. 

Penulis Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Puluhan ribu penumpang pesawat yang dilayani di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang selama peniadaan mudik lebaran yang berlangsung dari sejak tanggal 6 sampai dengan 24 Mei 2021.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, izin perjalanan  hanya diberikan kepada calon penumpang dengan syarat keperluan mendesak untuk kepentingan non-mudik. 

Pihaknya memastikan penumpang yang berangkat dari Bandara Jenderal Ahmad Yani telah melengkapi seluruh dokumen perjalanan dan telah melalui pemeriksaan secara selektif oleh tim terpadu di lapangan.

"Kami pastikan selama periode tersebut penumpang yang berangkat dari Bandara Jenderal Ahmad Yani telah melengkapi seluruh dokumen perjalanan yang diperlukan dan telah melalui pemeriksaan secara selektif," tuturnya, Rabu (26/5/2021).

Menurutnya, selain melakukan pemeriksaaan secara selektif terhadap kelengkapan dokumen penerbangan,  para petugas juga bertanggung jawab dalam hal pencatatan dan pembuatan laporan data trafik angkutan udara, pemantauan keselamatan penerbangan, kegiatan pengamanan di area bandara, serta memberikan pelayanan kesehatan kepada calon penumpang yang dikecualikan.

Baca juga: Sudah Lima Pemain yang Dilepas, Yoyok Sebut Masih Ada lagi. Siapa Penggantinya?

Baca juga: Sebelum Curi Mobil, Julio Sudah Dua Hari Berada di Masjid Diponegoro Mencari Korban Lengah

Baca juga: Kronologi COD Berujung Pembeli Keluarkan Pedang, Kurir yang Tak Tahan Akhirnya Melapor ke Polisi

Baca juga: Spesifikasi Tak Kalah, Ini Pesaing Samsung Galaxy A72, Harganya Bisa Bersaing

"Pada masa Posko Peniadaan Mudik Tahun 2021 ini, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani telah melayani 370 pergerakan pesawat, 31.459 pergerakan penumpang dan 239.162 ton pergerakan kargo baik yang tiba maupun berangkat,” ujarnya.

Dikatakannya, selama posko peniadaan mudik para petugas tim terpadu berhasil  menggagalkan usaha calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan udara  dengan menggunakan dokumen kesehatan palsu.

"Calon penumpang tersebut langsung dibawa oleh pihak yang berwajib untuk dilakukan penyelidikan," imbuhnya.

Tidak hanya itu, kata dia, petugas juga menemukan beberapa calon penumpang yang kedapatan membawa dokumen kesehatan dengan hasil positif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved