Breaking News:

Tuti Nusandari Roosdiono

Tuti Adakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Bentuk Upaya Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Apabila ada warga Kendal yang terpapar covid-19, saat ini sudah ada 5 Rumah Sakit Yang menampung, kami menyediakan 181 tempat tidur

Editor: abduh imanulhaq
ist
Tuti Adakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Bentuk Upaya Pencegahan dan Penanganan Covid-19 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Adakan Kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat dalam upaya Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Tuti Nusandari Roosdiono Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan menggandeng Balai Pelatihan Kerja (Bapelkes) Semarang yang berada dalam naungan Kementerian Kesehatan RI sebagai mitra kerja komisi IX DPR RI.

Acara yang melibatkan hampir 200 peserta ini dilakukan di Gor Total, Desa Salamsari, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Senin (24/5), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut, Sulkhan, S.Kp, Ners selaku Plh. Kepala Bapelkes Semarang, Muntoha Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Sis Budiyono, Edward Saragih, Toni Agus sebagai staf ahli serta para sahabat Tuti N Roosdiono dan para peserta sosialisasi warga dari Kecamatan Boja, Singorojo, dan Limbangan.

Dalam acara tersebut Tuti menghimbau masyarakat dan seluruh stakeholder penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal untuk meningkatkan pengawasan pasca libur lebaran. '

Tuti juga menyoroti cluster Taraweh dan Cluster Lembaga Pemasyarakatan di Kecamatan Boja yang terkena Covid.

"Sekitar 19 warga diisolasi karena cluster taraweh, artinya ini masih ada kelalaian dari masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan," ucapnya.

Meski demikian pihaknya tetap mengapresiasi masyarakat Kendal yang mau gotong royong untuk membantu masyarakat meninggal akibat Covid-19 dengan menggunakan APD lengkap.

Sulkhan, S.Kp, Ners selaku Plh. Kepala Bapelkes Semarang memaparkan jika saat ini ada 5 rumah sakit di Kendal yang siap menangani kasus Covid-19.

"Apabila ada warga Kendal yang terpapar covid-19, saat ini sudah ada 5 rumah sakit yang menampung. Kami menyediakan 181 tempat tidur dan yang terisi sampai hari ini baru 43 tempat tidur," jelasnya.

Sebelum berpamitan Tuti tidak bosan untuk mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M.

Prokes harus dilakukan dengan penuh kedisiplinan utk melindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita supaya pandemi ini dapat segera berakhir.

“Covid masih tinggi, meskipun sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan, saling mengingatkan dan menjaga,” tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved