Breaking News:

Universitas Semarang

USM Semarang Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Mahasiswa semester enam program studi S1 Ilmu Komunikasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK), Andre, Ade dan Febrian

IST
Rektor USM Andy Kridasusila (tengah) saat foto bersama pada acara pilmapres USM 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mahasiswa semester enam program studi S1 Ilmu Komunikasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK), Andre, Ade dan Febrian, terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) USM pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres), Selasa (25/5/2021).

Menurut Dr Supari MT, Wakil Rektor III USM, ada 12 peserta Pilmapres pada tahun 2021 ini, mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Para peserta sebelumnya mengirimkan karya ilmiah, presentasi di depan dewan juri serta tanya jawab dengan Bahasa inggris.

“Ke-12 mahasiswa tersebut terdiri dari delegasi dari program studi S-1 Ilmu Hukum, S-1 Manajemen, S-1 Akuntansi, S-1 Teknik Sipil, S-1 Teknik Elektro, S-1 Perencanaan Wilayah dan Tata Kota, S-1 Teknologi Hasil Pertanian, S-1 Psikologi, S-1 Sistem Informasi, S-1 Teknik Informatika, S-1 Ilmu Komunikasi, dan D3 Manajemen Perusahaan,” ungkap Supari.

Kegiatan dibuka oleh Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM, dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Hukum, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Wakil Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Dekan Fakultas Psikologi, Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta Ketua Bina Bahasa Jaya Dini Anggraiini MHum.

Dalam sambutannya Andy mengajak semua pihak harus selalu mencermati setiap adanya perubahan-perubahan yang terjadi dan yang jelas perubahan.

“Khususnya terkait dengan lingkungan internal yang nantinya akan lebih mudah untuk kita akomodasikan kita kendalikan,” katanya.

Dengan adanya pandemi Covid-19 yang menyebabkan segala aktivitas mengalami halangan, termasuk aktivitas di perguruan tinggi, dia meminta USM bisa mengatasi, mengakomodasikan adanya perubahan-perubahan yang terjadi.

“Awal tahun 2020 Kemendikbudristek melakukan acuan yang terkait dengan merdeka belajar kampus merdeka, kami mencermati bahwa pemerintah mencoba terkait dengan aktivitasnya di dalam proses belajar mengajar. Sehingga untuk mahasiswa mendapat kesempatan menempuh pendidikan di perguruan tinggi mana pun, agar dapat meraih kompetensi terbaik yang sesuai dengan bidang masing-masing yang diminati,” tambahnya.

“Harapan saya dengan adanya pemilihan mahasiswa berprestasi ini dapat memunculkan regenerasi kepemimpinan dan kami akan mengupayakan bagaimana nanti mahasiswa USM dengan ilmu yang dimiliknya akan berguna untuk negara dan bangsa,” terangnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved