Breaking News:

Berita Tegal

Bertahap, 200 Pelaku Usaha dan Pedagang di Area Objek Wisata Guci Divaksin Covid-19.

sebanyak 200 orang yang merupakan pelaku usaha di sekitar lokasi wisata Guci Tegal melaksanakan vaksinasi, pada Kamis (27/5/2021).

TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Foto berlangsungnya vaksinasi Covid-19 di area wisata Guci Kabupaten Tegal, Kamis (27/5/2021). Mengingat pengunjung wisata Guci tidak hanya warga lokal saja, sehingga diharapkan para pelaku usaha dan pedagang di area wisata berkenan untuk divaksin.  

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Menekan angka penyebaran Covid-19 di sektor pariwisata khususnya objek wisata Guci Kabupaten Tegal, sebanyak 200 orang yang merupakan pelaku usaha di sekitar lokasi melaksanakan vaksinasi, pada Kamis (27/5/2021).

Kasubag Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal Mohamad Subekhi menuturkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di area wisata berlangsung bertahap menyesuaikan kuota yang tersedia. 

Untuk kali ini kuota yang diberikan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal yaitu sebanyak 200 orang calon penerima vaksin.

Baca juga: 5 Wisatawan Danau Kandi Sawahlunto Tewas Tenggelam, Bermula dari Dermaga Ambruk

Baca juga: Giant Dinyatakan Akan Tutup, Bagaimana Nasib 3 Ribu Pekerja yang Terancam PHK, Ini Kata Manajemen

Baca juga: Bupati Kendal Dico Ingatkan Disdikbud Agar Dunia Pendidikan Tidak Jadi Klaster Baru Covid-19

"Hari ini kuota hanya untuk 200 orang, sedangkan total jumlah pelaku usaha dan pedagang di area wisata Guci kurang lebih 700 orang. Sisanya yang belum divaksin diikutkan pada tahap selanjutnya," tutur Subekhi, pada Tribunjateng.com.

Tak lupa, Subekhi mengimbau kepada seluruh pelaku usaha dan pedagang di area objek wisata Guci berkenan untuk divaksin karena demi kebaikan bersama.

Mengingat pengunjung yang datang ke wisata Guci bukan hanya warga lokal Kabupaten Tegal saja, tapi dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta dan lain-lain.

"Saya imbau semuanya tanpa terkecuali berkenan untuk divaksin, karena pengunjung kan dari mana-mana bukan warga lokal saja. Mengingat jumlah yang akan divaksin juga banyak dan tidak mungkin selesai dalam waktu sehari, maka kemungkinan akan dijadwalkan lagi," jelasnya.

Salah satu peserta vaksin yang merupakan karyawan Sankita Hotel, Nila mengungkapkan, ia mendukung dengan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 khususnya di area wisata Guci.

Terlebih pekerjaannya yang mengharuskan berinteraksi langsung dengan pengunjung, sehingga setelah divaksin merasa lebih aman dan nyaman saat bekerja.

Baca juga: Video Polisi Sebut Pelaku Aniaya Ridwan Pesilat PSHT Karanganyar dengan Tangan Kosong

Baca juga: Tentrem Mall Semarang Kembali Perpanjang Tentrem On Ice

Baca juga: Viral Istri Bongkar Rumah Gara-gara Suami Ketahuan Selingkuh

Nila pun berharap dengan adanya program vaksinasi Covid-19, pandemi bisa segera teratasi dan berakhir. Sehingga nantinya roda perekonomian terlebih di area wisata Guci bisa normal kembali. 

"Kalau di Hotel Sankita ada 40 karyawan yang mengikuti vaksin, termasuk saya. Alhamdulillah saya sendiri merasa lebih aman setelah divaksin," ungkap Nila. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved