Breaking News:

Berita Blora

Di Blora, Lembaga Pendidikan di Bawah Kemenag Belum Resmi Laksanakan PTM

Lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama di Kabupaten Blora belum resmi menggelar pembelajaran tatap muka (PTM)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Istimewa
Siswa MTs PSM Randublatung mencuci tangan sebelum masuk ke ruang kelas 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama di Kabupaten Blora belum resmi menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Meski begitu, terdapat sejumlah madrasah yang sudah melaksanakan PTM.

"Sebenarnya sesuai dengan hasil rapat dengan dinas pendidikan, itu satu komando dengan dinas pendidikan kabupaten. Hanya saja kami belum memberlakukan secara resmi untuk madrasah," ujar Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Blora, Fathul Himam, Kamis (27/5/2021).

Himam mengatakan, belum resminya PTM di madrasah lantaran sampai saat belum ada kebijakan dari Kemenag. Pasalnya lembaganya merupakan instansi vertikal.

Meski begitu hampir semua madrasah meminta agar PTM segera dilaksanakan. "Kami sudah mulai proses mendekatkan diri ke Puskesmas, kemudian Gugus Covid-19 masing-masing, kemudian kelengkapan protokol kesehatan. Mulai dari situ," ujarnya.

Himam tidak memungkiri jika saat ini sudah ada madrasah yang telah melakukan PTM. Misalnya saja di MTs PSM Randublatung, sudah menggelar PTM sejak April 2021.

"Memang madrasah tersebut ditunjuk sebagai simulasi PTM atau percontohan pembelajaran tatap muka," katanya.

Himam berharap, pada tahun ajaran baru nanti seluruh madrasah di Blora sudah melangsungkan PTM. Adapun total madrasah di Blora untuk jenjang MI sebanyak 77, MTs 56, dan Aliyah 14. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved