Breaking News:

Mantan Napi Pukuli Polisi Aiptu Timbul saat Cegatan di Solo: Wajah Tertunduk, Menyesal?

Tersangka HDR tidak terima saat petugas Satlantas Polresta Solo memberhentikan lantaran dia tidak memakai masker dan helm. 

Penulis: Muhammad Sholekan 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak ungkap motif tersangka HRD lakukan pemukulan Aiptu Timbul saat Operasi Yustisi di Kiai Mojo, Semanggi, Pasar Kliwon beberapa waktu lalu. 

Menurut Ade, tersangka HDR tidak terima saat petugas Satlantas Polresta Solo memberhentikan lantaran dia tidak memakai masker dan helm. 

"Yang bersangkutan (tersangka, red) tidak terima ketika dihentikan. Lalu berdiri dan melakukan pemukulan kepada petugas," ungkapnya saat konferensi pers di Halaman Mapolresta Solo, Kamis (27/5/2021). 

Sebenarnya, lanjut Ade, petugas sudah meminta untuk saling menghargai lantaran petugas sudah dibekali dengan surat tugas dan dilindungi undang-undang. 

"Kita pasti juga akan mengerti rule game atau SOP yang dilakukan selama pelaksanaan tugas," jelasnya. 

Diketahui, tersangka HDR merupakan residivis kasus pengeroyokan sebuah cafe di dekat Stadion Sriwedari sekira pada Tahun 2013 silam. 

Sebelumnya diberitakan, Aiptu Timbul anggota Satlantas Polresta Solo yang dipukul HDR dalam operasi yustisi di Jalan Kiai Mojo, Semanggi, Pasar Kliwon beberapa waktu lalu, saat ini sudah diperkenankan pulang 

Hal itu disampaikan Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dalam konferensi pers di Mapolresta Solo, Kamis (27/5/2021) siang. 

"Kondisi yang bersangkutan secara umum stabil. Hari ini Insya Allah hari ini sudah mulai bertugas," jelasnya. 

Ade menjelaskan, Aiptu Timbul saat dirawat juga dilakukan ct scan pada bagian kepala sebelah kiri bagian belakang. 

"Petugas kita sempat mengalami pusing dan mual. Kemudian dirawat di Rumah Sakit Islam Kustati untuk dilakukan perawatan intensif," ungkapnya. 

Lalu, setelah dari Instalasi Gawat Darurat (IGD) diberikan perawatan intensif di kamar perawatan. 

(*)

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved