Breaking News:

Berita Kebumen

Tekan Penyebaran Covid 19, Polres Kebumen Tracing di Tiga Desa

Polres Kebumen terus lakukan tracing kasus suspect Corona COVID-19  bersama Satgas Gugus Tugas COVID-19.

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Istimewa
Giat tracing oleh Polres Kebumen, Kamis (27/5/2021). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, KEBUMEN - Polres Kebumen terus melakukan tracing kasus suspect Corona COVID-19  bersama Satgas Gugus Tugas COVID-19, untuk menekan penyebaran Virus Corona. 

Pagi ini, Kamis (27/5/2021), Polsek Petanahan bersama Koramil Petanahan, bersama Tim COVID-19 Kecamatan Petanahan, Puskesmas Kecamatan Petanahan dan Kader penggerak PKK Kecamatan Petanahan me-tracing warga yang kontak erat dengan penderita COVID-19. 

Tracing kali ini dilakukan di tiga desa di Kecamatan Petanahan yang diduga kontak erat dengan penderita COVID-19, yakni di Desa Nampudadi, Desa Munggu, dan Desa Petanahan. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengatakan, tracing dilakukan untuk memastikan warga yang kontak erat agar melakukan swab COVID-19.

"Kita sifatnya mendampingi, serta memastikan keluarga yang kontak erat untuk melakukan swab serta isolasi mandiri menunggu hasil keluar," jelas Iptu Tugiman, Kamis (27/5/2021). 

Ada beberapa keluarga yang disarankan mengikuti swab di kantor Kecamatan Petanahan. 

Menurut Iptu Tugiman, dengan adanya tracing, menandakan virus corona masih menyebar. Karenanya masyarakat diimbau mematuhi Prokes 5M. 

Protokol kesehatan dinilai sebagai cara yang ampuh untuk mencegah penularan Covid 19. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved