Breaking News:

Pendidikan

IKIP Siliwangi Bandung dan UPGRIS Kerjasama Perkuat Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memperkuat penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan menggandeng IKIP Siliwangi Bandung.

ISTIMEWA
Rektor UPGRIS, Muhdi (kiri), dan Rektor IKIP Siliwangi Bandung, Prof Heris Hendriana, foto bersama menunjukkan MoU kerjasama. 

Penulis: M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memperkuat penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan menggandeng IKIP Siliwangi Bandung.

Kerjasama ditandai kunjungan IKIP Siliwangi Bandung ke Upgris yang diterima diterima Rektor UPGRIS, Muhdi, dan para wakil rektor di Gedung Rektorat, Kamis (27/5/2021).

Dalam keterangannya, Rektor IKIP Siliwangi Bandung, Prof Heris Hendriana mengatakan, kerjasama yang dijalin nantinya di antaranya dalam hal pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Hal ini merupakan dasar bentuk Kerjasama dalam meningkatkan mutu sember daya manusia yang unggul," kata Heris, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Pengiriman Ratusan Motor Bodong ke Timor Leste Gagal, Polisi Bongkar Belasan Kontainer di Pelabuhan

Baca juga: Temukan Oknum Polisi Terlibat Kasus Kendaraan Bodong di Pati, Kapolda: Kami Sudah Periksa Dia

Kerjasama dengan Upgris dinilai sangat tepat karena Upgris merupakan perguruan tinggi yang meraih anugerah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 2021 ini. Anugerah diberikan sebagai perguruan swasta (PTS) dengan karya penelitian terbanyak di Jawa Tengah.

"Prestasi Upgris dalam bidang Tri Dharma perguruan tinggi sudah berhasil. Sehingga kami perlu banyak belajar dari kampus yang dibanggakan oleh masyarakat di Jawa Tengah bahkan Nasional. Kesempatan ini kami gunakan secara berjangka dalam bentuk kerjasama agar banyak hal yang bisa bermanfaat bagi kampus kami," imbuhnya.

Rektor UPGRIS, Muhdi mengatakan, banyaknya jumlah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan para dosen menunjukan komitmen UPGRIS untuk menjaga dan menjadi kampus unggulan di Jawa Tengah.

Di tahun ini saja UPGRIS meraih dua penghargaan sekaligus. Sesuai dengan visinya menjadi perguruan tinggi yang unggul dan berjati diri.

"Maka keunggulan Upgris dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dibuktikan dengan penghargaan tersebut," ujar Muhdi.

Kegiatan KKN tematik Covid-19, Upgris meraih penghargaan dengan jumlah peserta KKN terbanyak se Indonesia. Serta meraih penghargaan dari BNPB Pusat atas prestasi tersebut.

Baca juga: Teliti Tindakan Passing Off Dalam Perlindungan Konsumen, Dosen FH USM Raih Gelar Doktor

Baca juga: Antisipasi Rujukan Pasien Covid-19 dari Luar Kota, RSUD Wongsonegoro Siap Buka Kembali Ruang Isolasi

"Semua pencapaian tersebut menjadi wujud komitmen Upgris sebagai perguruan tinggi yang berfokus pada peningkatan mutu pendidikan dalam menghasilkan generasi yang unggul dan bermakna," pungkasnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved