Breaking News:

Berita Banjarnegara

Operasi Ketupat Candi Berakhir, Anggota Polres Banjarnegara Dites Swab Antigen

"Jika ada penyebaran Covid-19 bisa segera terdeteksi dan diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan,” katanya, Jumat (28/5/2021)

TribunJateng.com/Khoirul Muzaki
Pelaksanaan swab antigen terhadap anggota Polres Banjarnegara, 27-29 Mei 2021 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Polres Banjarnegara melakukan pemeriksaan rapid test antigen kepada semua personel pasca Operasi Ketupat Candi 2021 (OKC) sejak tanggal 6 Mei dilanjut Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) sampai 24 Mei 2021 lalu. 

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto  melalui Kabag Sumda Kompol Nanang Aris Widodo SH mengatakan, pengecekan kesehatan dengan swab antigen dilakukan untuk deteksi dini dan antisipasi penyebaran Covid -19 terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Banjarnegara

"Jika ada penyebaran Covid-19 bisa segera terdeteksi dan diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan,” katanya, Jumat (28/5/2021) 

Kegiatan swab antigen ini bertujuan untuk meyakinkan kondisi kesehatan anggota setelah melakukan kegiatan pengamanan lebaran 2021 saat Operasi Ketupat Candi dan dilanjutkan KRYD.  

Ia berharap melalui swab ini, anggota dapat dipastikan sehat sehingga bisa kembali memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik bagi masyarakat Banjarnegara. 

"Serta sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya. 

Pemeriksaan swab rapid antigen dilakukan oleh Dokkes Polres Banjarnegara bersama tim kesehatan Sarsipol dengan cara mengambil lendir hidung. Setelah menunggu lebih kurang 15 menit, hasil dapat diketahui apakah anggota reaktif atau non reaktif. 

Dari hasil pemeriksaan, anggota Polres dalam keadaan sehat dengan bukti rapid antigen menunjukkan hasil non reaktif. 
Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, mulai Kamis tanggal 27 sampai Sabtu tanggal 29 Mei 2021 supaya tidak terjadi kerumunan. 

"Penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres terus menjadi protap dan wajib ditaati," kata dia. 

Pihaknya tidak henti–hentinya selalu mengingatkan anggota untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, tak terkecuali saat melaksanakan tugas di lapangan agar selalu disiplin protokol kesehatan.  Pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan demi keselamatan bersama.  (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved