Breaking News:

CPNS 2021

Pemerintah Kota Tegal Buka 470 Formasi CPNS dan PPPK 2021

Rinciannya sejumlah 54 formasi untuk CPNS, sejumlah 295 formasi untuk PPPK guru, dan sejumlah 121 untuk formasi PPPK non guru

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: muslimah
ISTIMEWA
ILUSTRASI ASN Lingkungan Pemkab Banyumas. 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Pemerintah Kota Tegal membuka 470 formasi untuk lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2021. 

Rinciannya sejumlah 54 formasi untuk CPNS, sejumlah 295 formasi untuk PPPK guru, dan sejumlah 121 untuk formasi PPPK non guru. 

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal, Ilham Prasetyo mengatakan, pemerintah kota tahun ini membuka sebanyak 470 formasi CPNS dan PPPK. 

Angka tersebut merupakan jumlah yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Yang turun dari pusat alokasinya 470 formasi. Kami masih menunggu proses surat keputusan (SK) Wali Kota Tegal sebelum diumumkan ke publik," kata Ilham kepada tribunjateng.com, Jumat (28/5/2021). 

Ilham menjelaskan, dari jumlah tersebut rinciannya sebanyak 54 formasi untuk CPNS. 

Kemudian sejumlah 295 formasi untuk PPPK jabatan guru dan 121 PPPK non guru, seperti tenaga kesehatan dan tenaga teknis. 

Ilham mengatakan, proses seleksi CPNS dan PPPK tahun ini diperkirakan akan sama seperti tahun sebelumnya. 

Pendaftaran menggunakan sistem online, ujian CAT menggunakan komputer, dan begitu selesai nilai secara langsung bisa disaksikan.

Ia menegaskan, tidak ada peserta yang dapat curang. 

"Kami mengimbau masyarakat tidak percaya dengan oknum yang menjanjikan bisa meloloskan seleksi dengan membayar sejumlah uang,'' tegasnya. 

Sementara untuk pendaftaran seleksi CPNS akan dimulai akhir Mei hingga Juni 2021. (fba)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved