Breaking News:

Penyekatan Pemudik Dapati 1.309 Orang Positif Covid-19 pada Arus Balik Lebaran

Ada 1.000 lebih orang positif covid-19 saat dilakukan swab antigen dalam penyekatan arus balik dari berbagai daerah ke Jakarta.

Editor: Vito
TRIBUNJATENG/FAJAR BAHRUDDIN ACHMAD
ilustrasi - Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap pemudik motor di Posko Penyekatan Terminal Tipe A Kota Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono memaparkan data nasional kegiatan penyekatan arus balik Lebaran 2021.

Ia menyebut, ada 1.000 lebih orang positif covid-19 saat dilakukan swab antigen dalam penyekatan arus balik.

"Secara nasional, dari 15-27 Mei 2021 sampai malam hari ini (Jumat-Red), kami melakukan pemeriksaan kendaraan sebanyak kurang lebih 820 ribu lebih, yang dilengkapi dokumen kesehatan sebanyak 540 ribu, yang tidak dilengkapi dokumen kurang lebih 283 ribu," katanya, kepada wartawan, Jumat (28/5).

"Setelah kami lakukan swab antigen, yang kedapatan positif sebanyak 1.309 orang," tambahnya.

Istiono pun turut mengecek penyekatan arus balik di checkpoint KM 34 tol Jakarta-Cikampek pada Kamis (27/5) malam.

"Data yang kami dapat (dari) Polda Metro Jaya, hari ini (kemarin-Red) di titik checkpoint KM 34 telah dilakukan 1.057 random test, terhadap dua orang yang positif langsung kami bawa ke rumah sakit terdekat," jelasnya.

Sementara untuk 14 titik checkpoint di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Istiono menuturkan, juga dilakukan tes secara acak.

"Di Polda Metro Jaya di 14 titik checkpoint, hari ini (Jumat-Red) telah dilakukan 1.850 (swab antigen-Red) dan yang positif delapan orang," lanjutnya .

Terkait dengan volume arus lalu lintas menuju Jakarta, Istiono menyatakan, mulai mengalami peningkatan.

"Volume arus lalu lintas hari ini (kemarin-Red) Jawa Tengah menuju Jakarta naik 12 persen, dari Bandung ke Jakarta naik 24 persen, dan Sumatera turun 1 persen. Situasi lalu lintas sampai malam hari ini (Jumat-Red) aman terkendali," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved