Breaking News:

Berita Semarang

Polrestabes Semarang Dapat 2 Penghargaan dari Leprid

Polrestabes Semarang mendapatkan dua penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Editor: Catur waskito Edy
(TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV)
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menerima penghargaan dari Leprid di Mapolrestabes Semarang, Kamis (27/5/2021). 

Penulis: Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polrestabes Semarang mendapatkan dua penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Dari penuturan Ketua Umum Leprid Paulus Pangka, penghargaan itu diberikan karena Polrestabes Semarang secara intens melakukan upaya deradikalisasi paham-paham intoleran ke sejumlah pondok pesantren di Kota Semarang selama Ramadan.

Dalam upaya roadshow deradikalisasi itu, Polrestabes Semarang menggandeng napi teroris sebagai narasumber.

Penghargaan lain juga diterima Polrestabes Semarang karena turut peduli dalam proses penyembuhan terhadap anak autis atau berkebutuhan khusus melalui kegiatan berkuda.

“Kegiatan yang dilakukan Polrestabes Semarang bersama Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Yayasan Persadani dan Wartawan Polrestabes Semarang itu bisa menjadi inspirasi berbagai pihak.

Terutama untuk turut berpartisipasi dalam gerakan yang sama meredam penyebaran paham radikalisme,” ujar Paulus saat penyerahan penghargaan di Mapolrestabes Semarang, Kamis (27/5/2021).

“Kami menilai, mengikuti serta menyelidiki bahwa ini adalah pertama kali di Indonesia, kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolrestabes Semarang

Selain itu, pihaknya juga peduli terhadap anak autis dan berkebutuhan khusus,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pihaknya berupaya memberikan perhatian supaya masyarakat Kota Semarang bisa merasakan kehadiran Polisi.

“Sehingga, berbagai upaya terus dilakukan kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran aparat kepolisian.
Kami ingin Polisi bersinergi dengan pemerintah kota untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Poinnya adalah bagaimana kami ada ketika mereka butuh bantuan kepolisian,” ucap Irwan.

Lebih lanjut, Kombes Pol Irwan juga mengatakan bahwa pihaknya telah membuat aplikasi Libas yang bisa dimanfaatkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian. 

Aplikasi itu terkoneksi dengan seluruh anggota Polrestabes Semarang, sehingga jika warga memiliki masalah soal gangguan keamanan atau kejahatan dapat segera dibantu. (tribunjateng/rez)

Baca juga: Tim Hukum Serahkan Dokumen Dugaan Pelanggaran HAM soal Alih Status Pegawai KPK, Temuan Barukah?

Baca juga: Warga Semarang Barat Diresahkan Bocornya Pipa Gas Bumi Proyek PGN Semalam, Kapolsek Turun Tangan

Baca juga: Bruno Beri Kode Tinggalkan PSIS di Instastory, Yoyok Sukawi Jelaskan Status Para Pemain Asing

Baca juga: Sinopsis Cell Bioskop Trans TV pukul 21.30 WIB Wabah Misterius dari Ponsel

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved