Breaking News:

Tuti Nusandari Roosdiono

Tuti Nusandari Roosdiono Minta Masyarakat Cerdas Memilih Obat dan Selalu melakukan Cek KLIK

Sosialisasi mengenai obat sangat tepat dilakukan pada masa pandemi Covid-19 ini, karena banyak informasi yang beredar mengenai obat tertentu

Editor: abduh imanulhaq
IST
Sosialisasi kiat pemilihan obat dan makanan yang aman dan bermanfaat untuk dikonsumsi 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Anggota Komisi IX DPR RI, Tuti Nusandari Roosdiono, mengadakan sosialisasi kiat pemilihan obat dan makanan yang aman dan bermanfaat untuk dikonsumsi.

Berkolaborasi dengan BPOM bersama narasumber Dra Togi Junnive, Apt, MHA, Direktur Standarisasi, obat, narkotika, psikotropika, prekursor, dan Zat Adiktif BPOM di Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, beberapa waktu lalu.

"Sosialisasi mengenai obat sangat tepat dilakukan pada masa pandemi Covid-19 ini, karena banyak informasi yang beredar mengenai obat tertentu agar terhindar atau bahkan menyembuhkan dari virus corona namun belum dapat dipastikan kebenarannya." ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Masyarakat diharapkan cermat sebelum memilih obat.

Tuti bersama BPOM mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas yaitu dengan senantiasa melakukan Cek KLIK (Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kadaluwarsa) sebelum membeli produk obat dan makanan.

Menurut Tuti melalui kegiatan ini peserta sosialisasi yang hadir diharapkan dapat berperan aktif dalam melakukan pengawasan produk obat dan makanan yang digunakan/dikonsumsi.

"Jika masyarakat menemukan obat atau makanan yang disinyalir zat berbahaya, bisa melaporkan hal tersebut kepada BPOM maupun dinas kesehatan serta pihak berwenang setempat. " ucapnya.

Badan POM juga menyampaikan akan melakukan peningkatan pengawasan penjualan obat keras secara online.

Selain itu aksi nasional juga terus digalakkan agar penyalahgunaan obat-obatan tertentu di Indonesia dapat diberantas hingga ke akar-akarnya.

Peserta sosialisasi yang terdiri dari masyarakat di Kecamatan Sumowono dan Bandungan ini mengikuti antusias berdiskusi dengan para narasumber.

Hadir dalam kegiatan ini, Dra Sandra Maria, Apt, M.Kes. Kepala BPOM Semarang,  Dra Asih Liza Restanti, Kabag Tata Usaha BPOM Semarang, dan HR Suryadi anggota DPRD Kabupaten Semarang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved