Breaking News:

Berita Karanganyar

Ikut Sebagai Tim Pemulasaraan BPBD Karanganyar, Ini Pengalaman yang Dirasakan Ana

Perempuan bernama Wahyu Tri Yuliana sama sekali tidak merasakan takut maupun was-was meski baru pertama kali tergabung dalam Tim Pemulasaraan Badan Pe

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Perempuan bernama Wahyu Tri Yuliana sama sekali tidak merasakan takut maupun was-was meski baru pertama kali tergabung dalam Tim Pemulasaraan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar. 

Pantauan di Astanalaya Jetis Kelurahan Cerbonan Kecamatan/Kabupaten Karanganyar Sabtu (29/5/2021) pukul 10.30, perempuan yang akrab disapa Ana itu terlihat sedang melakukan persiapan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap bersama tujuh orang petugas lainnya sebelum melakukan pemulasaraan.

Kali ini, tim pemulasaraan BPBD bertugas untuk membantu mengebumikan warga Dompon berusia 70 tahun.

Di sekitar lokasi pemakaman tampak pihak keluarga bersama warga lainnya menunggu kedatangan ambulance pembawa jenazah.

Setibanya di lokasi, jenazah yang masih berada di dalam ambulance lantas disalatkan oleh pihak keluarga bersama warga sebelum jenazah dikebumikan. 

Usai jenazah disalatkan, petugas pemulasaraan langsung membawa peti jenazah menuju ke liang lahat.

"Ikut pemulasaraan baru hari ini, tergerak ikut ke lapangan ingin merasakan teman-teman itu bagaimana pas pemulasaraan," kata perempuan berusia 29 tahun itu kepada Tribunjateng.com. 

Biasanya ketika Satgas BPBD lainnya yang mayoritas laki-laki bertugas ke lapangan, Ana bersama perempuan lainnya piket di Kantor. Dia menuturkan, tidak mengalami kendala berarti selama bertugas menjadi tim pemulasaraan untuk kali pertama. 

Kali ini Ana bertugas melakukan sterilisasi sebelum dan sesudah proses pemakaman. Mulai dari sebelum mengambil peti dari dalam ambulance dan dibopong menuju ke liang lahat hingga jenazah dimakamkan.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved