Breaking News:

Berita Sragen

Tak Diundang, Rombongan Polisi dan TNI di Sragen Hadiri Hajatan Warga, Kawal Pelaksanaan Swab Massal

Cegah persebaran Virus Corona di hajatan, Polsek Plupuh dan Polsek Sumberlawang melakukan test swab antigen gratis di hajatan pernikahan, Sabtu (29/5)

istimewa
Pelaksanaan swab antigen gratis yang dilakukan Polsek Plupuh dan Polsek Sumberlawang di hajatan pernikahan, Sabtu (29/5/2021) 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Cegah persebaran Virus Corona di hajatan, Polsek Plupuh dan Polsek Sumberlawang melakukan test swab antigen gratis di hajatan pernikahan, Sabtu (29/5/2021).

Pemeriksaan swab antigen ini menyasar tidak hanya tamu undangan namun juga pengantin, warga sekitar, karang taruna dan tuan rumah.

Pelaksanaan swab ini langsung dikawal oleh Kapolsek serta Danramil Plupuh dan Sumberlawang, Kepala Puskesmas, Camat, hingga anggota DPRD wilayah tersebut.

Baca juga: Inilah Sosok Asih Dewi Lestari Mamah Muda Sragen Hilang Misterius: Kasihan Anak-anaknya Masih Balita

Baca juga: Banyak Hajatan di Sragen Tak Patuhi Protap, Satgas Kecamatan Akan Kembali Berkeliling

Baca juga:  Bupati Sragen Panen Kelengkeng di SMKN 1 Kedawung : Didik Anak Bangga Jadi Petani Milenial

"Hari ini kedua Polsek di Sragen yakni Plupuh dan Sumberlawang memang melakukan swab antigen gratis di hajatan pernikahan."

"Satu di Kajog, Desa Karanganyar, Plupuh kedua ada di Desa Cepoko dan Desa Pendem, Sumberlawang," kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Suwarso.

Di Kecamatan Plupuh sendiri ada 11 orang yang dilakukan swab test dengan hasil non reaktif atau negatif Covid-19.

Sementara di Kecamatan Sumberlawang ada 20 orang tamu yang dilakukan swab antigen di dua tempat hajatan dan hasilnya juga non Reaktif.

Dalam pelaksanaan swab antigen ini, Camat Plupuh, Sumarno menyampaikan perkembangan Covid-19 saat ini meningkat khususnya ditempat orang hajatan.

"Oleh karenanya, pada hari ini kami bersama jajaran stakeholder melaksanakan swab antigen gratis guna cegah penyebaran virus," katanya.

Baca juga: Video Hari Jadi Ke-275 Kab Sragen Dilaksanakan Sederhana

Baca juga: Kembali Zona Merah dan Kasus Covid-19 Naik, Kapolda dan Pangdam Terjun ke Sragen

Baca juga: Daftar 3 Korban Meninggal Kecelakaan Maut Xenia VS Mazda di Sragen, Ada Bayi 1 Tahun

Dirinya berpesan bagi siapapun yang akan melaksanakan hajatan dan sudah memegang surat izin dari Polsek silahkan dilaksanakan dengan prokes yang ketat.

Selain itu juga dengan menjalankan ketentuan pelaksanaan yang sudah di atur pada PPKM Mikro, karena nantinya hajatan sudah tidak diizinkan.

"Harapan kami para muspika warga yang melaksanakan hajatan dapat berjalan aman dan lancar, tidak menimbulkan klaster baru ditempat orang hajatan," pesannya.

Suwarso menambahkan, tuan rumah dan dan warga sekitar hajatan menerima dan mendukung langkah Muspika melaksanakan swab antigen ini guna cegah penyebaran Virus Covid-19. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved