Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

UMP Terus Berkembang Pesat

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus berkembang pesat. Selain memiliki kualitas yang unggul, pembangunan kampus

Istimewa
UMP Kampus Kemanusiaan 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus berkembang pesat. Selain memiliki kualitas yang unggul, pembangunan kampus juga terus menggeliat.

Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof Dr Muhajir Effendy MAP saat ditemui wartawan mengatakan, kedatangannya ke UMP untuk meninjau gedung baru dan memberikan Pidato Milad yang Ke-56, dan meresmikan Banyumas Insititue (Banjoemaasch Instituut Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Jum’at (28/5/2021).

“Selamat, ini sesuatu yang sangat fenomenal. Dan ini (Gedung UMP Tower) tadi kata Pak Wabup menyampaikan ini merupakan gedung yang tertinggi di Purwokerto,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi dalam meresmikan Gedung UMP Tower melalui virtualnya mengatakan hari ini PP Muhammadiyah meresmikan Gedung UMP Tower KH AR Fahrudin.

“Gedung ini merupakan gedung tertinggi di Purwokerto. Karena itu, dengan rasa syukur dan penuh kebanggaan. Gedung ini tetntu melekapi seluruh sarana dan prasarana UMP untuk menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Muhammadiyah yang berkualitas dan memberikan layanan terbaik bagai masyarakat,” jelasnya.

Haedar juga mengatakan momentum peresmian gedung harus disertai dengan kegigihan, kesungguhan dan visi kedepan dari Rektor dan seluruh civitas akademika UMP untuk menjadikan UMP sebagai perguruan tiggi Muhammadiyah yang Unggul Berkemajuan.

Sebelumnya Rektor UMP Dr Jebul Suroso dalam pidatonya mengatakan dalam rangka mewujudkan cita-cita menjadi World Class University, UMP terus menargetkan peningkatan peringkat Perguruan Tinggi secara signifikan.

“Alhamdulillah, UMP sudah berhasil menempa ranking 39 sebagai Top Islamic University in the world dan ranking 59 Universitas terbaik se-Indonesia versi Unirank (4icu) serta menjadi 50 perguruan nggi swasta terbaik menurut rilis Webometrics,” jelasnya.

Belum cukup sampai disitu, PPG UMP juga berhasil mencapai peringkat ternggi presentase kelulusan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Tahun 2020 untuk Tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), sedangkan pada ngkat nasional PPG FKIP UMP berada pada urutan ke 4.

“Saat ini UMP telah memiliki Enam Kelas internasional, program studi unggul, proses sertifikasi ISO 2021, Proses Akreditasi Internasional 2023 dan Proses Akreditasi unggul BAN-PT 2022,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved