Breaking News:

Berita Pantura

Viral ODGJ Ngamuk hingga Luluh di Hadapan Polisi di Desa Bocor Kebumen

Sebuah video tentang Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang meresahkan warga di Desa Bocor, Kebumen viral di media sosial

Penulis: khoirul muzaki
Editor: Catur waskito Edy

Penulis Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG. COM, KEBUMEN --  Sebuah video tentang Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang meresahkan warga di Desa Bocor, Kebumen viral di media sosial. Dalam video itu, tampak seorang kakek bertelanjang dada berada di tengah jalan. 

Di sampingnya sebuah sepeda motor tergeletak di tengah jalan. Belum jelas apakah sepeda motor itu rubuh atau sengaja ditinggalkan pemiliknya. 

Beberapa warga tampak mendekati pria tua itu. Tetapi ia justru tampak melakukan perlawanan dengan benda di pegangannya. 

Orang tua itu ternyata adalah BM (78) warga Labuhan Ratu Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur. Ia  akhirnya berhasil diamankan oleh kepolisian.

BM yang kerap marah, hingga memukulkan benda apa saja di sekitarnya membuat warga Desa Bocor Kecamatan Buluspesantren ketakutan. 

Tetapi akhirnya, di tangan polisi dari Polsek Buluspesantren, BM menurut untuk dievakuasi. 

Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, BM dijemput pada hari Jumat (28/6) setelah aksinya viral di Medsos saat ngamuk di tengah jalan.

"Awalnya kita memperoleh informasi dari video viral yang diunggah oleh seseorang di Facebook.

Selanjutnya petugas patroli Polsek Buluspesantren menyisir dan menemukan ODGJ tersebut sedang di pinggir jalan," jelas Iptu Tugiman, Sabtu (29/5/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved