Breaking News:

Berita Pendidikan

Prodi PBSI UPGRIS Siapkan Tiga Mahasiswa Ikuti Ajang KDMI 2021

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bertekad terus mempertahankan berbagai prestasi yang telah diperolehnya, baik tingkat regional maupun nasional.

Penulis: m zaenal arifin
Editor: rival al manaf
Istimewa
Mahasiswa calon peserta ajang KDMI 2021 mengikuti pengarahan dari pembina komunitas debat Upgris, R Yusuf Sidiq Budiawan, kemarin. (*Ist 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bertekad terus mempertahankan berbagai prestasi yang telah diperolehnya, baik tingkat regional maupun nasional.

Di antaranya dengan mempersiapkan mahasiswa di berbagai kegiatan ilmiah yang diselenggarakan oleh pusat prestasi nasional.

Di antaranya pemilihan mahasiswa berprestasi (Mawapres) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tahun 2021.

Baca juga: Prodi D3 Akuntansi Undip PSDKU Pekalongan Ajak Mahasiswa Lihat Potensi Ekonomi Wilayah Perbatasan

Baca juga: IKIP Siliwangi Bandung dan UPGRIS Kerjasama Perkuat Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian

Baca juga: Wali Kota Semarang Lepas KKN Pandemika 3 Unika, Ini Pesannya

Untuk meraih prestasi di KDMI tahun 2021 ini, UPGRIS telah menyiapkan tiga mahasiswa dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI).

Mereka yaitu Andini Larasati (Debater), Alifia Ulfadila (Debater), dan Imam Abil Filda (Juri N1).

Pembina komunitas debat UPGRIS, R Yusuf Sidiq Budiawan mengatakan, berbagai pengalaman serta tahapan yang disiapkan oleh peserta sudah maksimal.

"Saya bangga karena mereka gigih menyiapkan materi untuk KDMI 2021," kata Yusuf, dalam keterangannya, Sabtu (29/5/2021).

Ia menuturkan, kompetisi debat mahasiswa Indonesia merupakan upaya yang utuh dalam membangun 6 C, yaitu collaboration (kerjasama), creativity (kreatifitas), critical thinking (berfikir kritis), communication (berkomunikasi), citizenship (kewarganegaraan), dan character (karakter).

Dalam kompetisi debat, secara berkesinambungan, beberapa unsur dalam 6C dibangun dan dikuatkan.

Terutama, bobot tertingginya adalah membangun dan mengembangkan karakter dan kemampuan berpikir analitis dan kritis mahasiswa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved