Breaking News:

Berita Ungaran

Program Kotaku Ambarawa, DPRD Setujui Pergeseran Anggaran Senilai Rp 2 Miliar

Banggar DPRD Kab Semarang menyetujui usulan TAPD Kabupaten Semarang terkait pergeseran anggaran 2021.

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: sujarwo
Istimewa
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat menyerahkan dokumen usulan perubahan anggaran dalam rapat paripurna di DPRD Kabupaten Semarang, Sabtu (29/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Semarang menyetujui usulan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Semarang terkait pergeseran anggaran 2021 untuk Program KOTAKU Kawasan Palagan Ambarawa sebesar Rp 2 miliar.

Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening mengatakan usulan pergeseran anggaran 2021 yang mencapai miliaran rupiah tersebut berasal dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk pengadaan tanah. 

"Selain itu DPRD juga menyetujui pergeseran anggaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  senilai Rp 781 juta dalam rangka pelaksanaan seleksi CPNS, pelantikan pejabat fungsional, dan seleksi jabatan tinggi," terangnya kepada Tribunjateng.com, Minggu (30/5/2021) 

Bupati Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha beberapa hal yang disetujui dalam beberapa kali rapat serta direkomendasikan DPRD bakal secepatnya ditindaklanjuti dengan kepala OPD terkait.

Ia menambahkan, mengenai pergeseran anggaran khususnya di DPU tujuan utamanya untuk mendukung program pemerintah pusat terkait penataan Ambarawa melalui Program KOTAKU.

“Pemerintah pusat sudah membantu yang nilainya cukup tinggi, sekitar Rp 50 miliar. Kemudian kita diminta untuk menyiapkan pelebaran jalan, itu untuk pembebasan tanah dalam rangka mendukung program nasional,” ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved