Breaking News:

Berita Sukoharjo

Acara Kopdar Komunitas Motor di Sukoharjo Dibubarkan Satgas Covid-19

Satgas Covid-19 Kecamatan Polokarto Sukoharjo membubarkan acara Kopdar komunitas motor Yamaha MX, Sabtu (29/5/2021) malam. 

TribunSolo.com/Agil Tri
Satgas Covid-19 Kecamatan Polokarto Sukoharjo membubarkan acara Kopdar komunitas motor Yamaha MX, Sabtu (29/5/2021) malam. 

TRIBUNAJTENG.COM, SUKOHARJO - Satgas Covid-19 Kecamatan Polokarto Sukoharjo membubarkan acara Kopdar komunitas motor Yamaha MX, Sabtu (29/5/2021) malam. 

Lokasi Kopdar sendiri berada di kawasan Alas Karet (Alaska) Polokarto, yang diikuti ratusan orang. 

Penyelenggara kegiatan tersebut diketahui tidak mengantongi izin maupun memberi tahu kepada instansi terkait di wilayah Kecamatan Polokarto seperti Polsek, Koramil, dan kecamatan meliputi tim kesehatan, trantib serta camat selaku Ketua Satgas wilayah kecamatan.

Kapolsek Polokarto AKP Sriyadi, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, pihaknya mengerahkan personel gabungan anggota Polsek dan TNI dari Koramil Polokarto untuk membubarkan kegiatan yang ternyata juga menampilkan hiburan organ tunggal.

"Awalnya kami menerima laporan dari warga yang resah. Kegiatan itu dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19," katanya, Minggu (30/5/2021).

"Kemudian kami lakukan pengecekan ke lokasi dan ternyata benar, maka langsung kami bubarkan. Ada sekitar 75 motor disana," kata Kapolsek.

Dari hasil pengecekan, peserta yang datang dalam kegiatan rupanya cukup banyak sehingga sangat berpotensi menyebabkan kerumunan. 

Yang hadir kebanyakan melanggar protokol kesehatan terutama menjaga jarak.

"Panitia tidak mengantongi izin penyelenggaraan kegiatan dan kami memang tidak menerbitkan izin," ujarnya.  
 

"Maka sebagai langkah antisipasi, kami minta peserta membubarkan diri," kata dia. 

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved