Breaking News:

Bupati Tegal Umi Azizah Positif Covid-19, Gejala Ringan

Meski kondisi umum dan klinisnya baik, namun Umi menghendaki dirinya dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi untuk mengurangi risiko penularan. 

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: Daniel Ari Purnomo
tribunjateng/desta leili kartika
BUPATI TEGAL Hj Umi Azizah 

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Bupati Tegal Umi Azizah terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski kondisi umum dan klinisnya baik, namun Umi menghendaki dirinya dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi untuk mengurangi risiko penularan. 

Umi menitip pesan agar sikap waspada dan hati-hati pada penularan Covid-19 lebih ditingkatkan, sekalipun sudah menerima suntik vaksin Covid-19.

Dihubungi lewat anggota keluarga yang mendampinginya, Senin (31/5/2021) siang, Umi menuturkan, sejak Rabu (26/5/2021) malam dirinya merasa kurang enak badan. 

Pada saat itu pula, ia berinisiatif mengisolasi diri di rumah dinasnya untuk menghindari kontak dengan orang lain. 

Namun setelah nafsu makannya ikut terganggu, Umi meminta petugas medis RSUD dr Soeselo melakukan pengetesan Covid-19 pada Minggu (30/5/2021) sore.

Tak berselang lama, malamnya, setelah hasilnya dinyatakan positif terkonfirmasi, Umi minta dirinya dirawat di rumah sakit untuk menghindari risiko penularan, disamping fokus meningkatkan imun tubuh dan istirahat. 

“Alhamdulillah, kondisinya sekarang sudah lebih baik. Mohon doanya saja,“ kata Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Senin (31/5/2021). 

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, saat ditemui di RSUD dr Soeselo Slawi, Senin (31/5/2021) pagi mengatakan jika kondisi umum dan klinis Bupati Tegal baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved