Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Dinkes Kabupaten Tegal Siapkan Ruang Isolasi Terpusat di RSUD Suradadi, Hendadi: Ada 60 Tempat Tidur

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Hendadi Setiadji, pada Tribunjateng.com, Senin (31/5/2021)

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal, Rabu (11/3/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sebagai upaya untuk menangani kasus Covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten Tegal, beberapa antisipasi sudah dilakukan satu di antaranya yaitu menyiapkan ruang isolasi terpusat di RSUD Suradadi bahkan sejak tahun 2020 kemarin.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Hendadi Setiadji, pada Tribunjateng.com, Senin (31/5/2021).

Adapun yang masuk di ruang isolasi terpusat ini yaitu mereka yang tidak memungkinkan melaukan isolasi mandiri di rumah dan masuk dalam kategori OTG (orang tanpa gejala). 

"Di ruang Isolasi Terpusat ini kami menyediakan 60 tempat tidur. Jadi bagi masyarakat yang tidak bisa mematuhi proses isolasi mandiri, maka akan langsung dikirim ke ruang isolasi terpusat yang ada di RSUD Suradadi," tegas Hendadi.

Lokasi ruang isolasi terpusat, dibuat terpisah dari ruang perawatan yang ada di RSUD Suradadi. Tepatnya berada di lantai dua dan disitu hanya ada ruang isolasi saja.

Hendadi menyebut, sampai saat ini belum ada yang mengisi ruang isolasi terpusat.

Pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten dan Satgas Desa, supaya mengganti isolasi mandiri di masing-masing rumah dengan isolasi mandiri di ruang terpusat.

"Sejauh ini belum ada lagi yang melakukan lockdown baru satu yaitu di Desa Kajenengan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. Namun sudah hampir selesai yaitu dua hari lagi," ujarnya.

Masih di lokasi yang sama, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeny menambahkan, dari jumlah 422 tempat tidur baru terpakai 198 tempat tidur. Dengan kata lain masih tersisa 224 tempat tidur.

Sedangkan tempat tidur yang ada di ruang ICU dari 20 sudah terisi 11 tempat tidur.

"Kami juga gencar melakukan tes PCR, rutin per harinya dua kali running yaitu setara 180 tes," pungkasnya. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved