Breaking News:

DKK Karanganyar Terima Tambahan 15 ribu Dosis

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar menerima tambahan sejumlah 1.500 vial atau 15 ribu dosis.

Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Plt Kepala DKK Karanganyar, Purwati. 

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar menerima tambahan sejumlah 1.500 vial atau 15 ribu dosis vaksin untuk sasaran lansia dan petugas pelayan publik.

Plt Kepala DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, sejumlah 15 ribu dosis itu akan digunakan untuk penyuntikan dosis kedua sasaran lansia dan petugas pelayan publik yang ada di Kabupaten Karanganyar

"Hari ini rencana didrop ke dinas. Selanjutnya didistribusikan ke puskesmas. Kalau datang sore ini bisa langsung diambil, kalau malam bisa diambil Rabu," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (31/5/2021). 

Sementara itu, saat ini proses vaksinasi bagi lansia dan petugas pelayan publik di Karanganyar masih berlangsung di Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas. 

Dia menuturkan, perkembangan vaksinasi lansia saat ini sudah mencapai 40 persen lebih dari total sasaran. Sedangkan vaksinasi bagi petugas pelayan publik sudah mencapai 50 persen.

"Lansia mencapai 40 persen lebih dari total sasaran sekitar 85 ribu. Kalau petugas pelayan sudah 50 persen lebih dari total sasaran 54 ribu," ucapnya.

Sebelumnya, Purwati menjelaskan, dalam upaya mempercepat vaksinasi juga tergantung distribusi vaksin dari pemerintah provinsi ke kabupaten.

"Kita tergantung distribusi vaksin, kalau lancar, kita cepat," jelasnya. 

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved