Breaking News:

Pelaksanaan PPDB untuk SMP di Kabupaten Tegal Mulai 21 Juni 2021, Berikut Persyaratannya

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal mengadakan kegiatan sosialisasi petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan penerimaan peserta didik baru.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Sosialisasi petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP tahun 2021/2022 di aula PMI Kabupaten Tegal, Senin (31/5/2021).  

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal mengadakan kegiatan sosialisasi petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP tahun 2021/2022 di aula PMI Kabupaten Tegal, Senin (31/5/2021).

Dalam sosiasliasi yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh SMP yang ada di Kabupaten Tegal, membahas beberapa hal seperti persyaratan bagi calon peserta didik, jumlah yang diterima, kuota rombel, terkait pelaksanaan PPDB kapan, jalur pendaftaran apa saja, pemetaan wilayah zonasi sekolah, dan lain-lain. 

Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, Alfatah mengungkapkan, saat ini pendaftaran sekolah tidak lagi adu cepat karena prosesnya sendiri secara online atau daring. 

Namun ada lima SMP Negeri di Kabupaten Tegal yang masih melaksanakan pendaftaran secara luring atau langsung ke sekolah karena keterbatasan akses jaringan internet. 

Lima sekolah yang dimaksud yaitu SMPN 3 Satu Atap Bojong, SMPN 3 Satu Atap Jatinegara, SMPN 4 Bumijawa, SMPN 5 Satu Atap Bumijawa, dan SMPN 3 Satu Atap Balapulang. 

Adapun pendaftaran berlangsung sesuai jam kantor yaitu pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB. 

"Terkait pelaksanaan PPDB SMP di Kabupaten Tegal dimulai tanggal 21 Juni sampai 1 Juli 2021 terbagi dua tahap. Tahap pertama untuk jalur pendaftaran Afirmasi (penerima program keluarga tidak mampu), perpindahan orangtua (mutasi), dan prestasi. Sedangkan tahap dua yaitu jalur pendaftaran zonasi (pemetaan wilayah)," jelas Fatah, pada Tribunjateng.com.

Ditanya mengenai kuota penerimaan siswa SMP di Kabupaten Tegal, Fatah menyebut belum bisa memberikan jumlah pasti atau secara keseluruhan. 

Namun hanya memberikan batasan-batasan seperti kuota PPDB SMP paling banyak 11 rombongan belajar (rombel). 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved