Breaking News:

Berita Sragen

Pengantin Perempuan di Sragen Positif Covid-19 H-1 Resepsi Pernikahan, Ini Respons Bupati

Pasangan pengantin Warga Jatirejo, RT 4, Desa Blimbing Kecamatan Sambirejo, Sragen terkonfirmasi positif Covid-19 sehari sebelum resepsi pernikahan pa

net
Ilustrasi 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pasangan pengantin Warga Jatirejo, RT 4, Desa Blimbing Kecamatan Sambirejo, Sragen terkonfirmasi positif Covid-19 sehari sebelum resepsi pernikahan pada Minggu (30/5/2021).

Keduanya diketahui telah melakukan akad nikah beberapa bulan lalu dan telah hamil namun keguguran. Sang istri akhirnya harus melakukan kuret kandungan dan dilakukan test PCR.

Sebelum sang istri mendapatkan penanganan medis, sang istri melakukan swab PCR beberapa hari lalu. Hasil swab PCR baru keluar Sabtu (29/5/2021).

"Sebelum dilakukan tindakan medis harus dilakukan swab, swab antigen reaktif kemudian dilanjut dengan PCR juga positif," terang Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ditemui di kantor DPRD Sragen, Senin (31/5/2021).

Positifnya pengantin perempuan itu membuat pihaknya melakukan tracking dengan orang terdekat.

Yakni sang suami, keluarga inti dan hasilnya menunjukkan positif Covid-19.

Rencana resepsi pada Minggu (30/5/2021) kemarin akhirnya terpaksa dibatalkan.

Yuni mengaku sedikit bersyukur bahwa sang istri telah terdeteksi Covid-19 sebelum acara resepsi.

Meski demikian, Yuni belum menetapkan kejadian ini menjadi klaster hajatan. Namun menjadi klaster keluarga.

"Itu sudah klaster, klaster keluarga, belum dimasukkan di dalam klaster hajatan. Kecuali ditemukan pada saat hajatan kepada orang yang rewang atau tamu," kata Yuni.

Kendati demikian, Yuni mengatakan ada kemungkinan akan terjadi klaster hajatan. Pasalnya pihaknya langsung melakukan tracing kepada masyarakat yang rewang.

"Karena bisa saja yang rewang juga positif. Rewang itu kan bisa saja berhari-hari, biasanya h-3 juga sudah mulai rewang. Sehingga kita akan lakukan swab," lanjut Yuni. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved