Breaking News:

Berita Karanganyar

Pengumuman Pendaftaran CPNS dan P3K Diundur, BKPSDM Karanganyar Sudah Siapkan Lokasi Ujian

"Sementara yang sudah diverifikasi SMK 1 dan SMK 2. Kalau nanti misal P3K guru jumlah pelamar banyak, kemungkinan tambahan sekolah lain,"

TribunJateng.com/Agus Iswadi
Kepala BKPSDM Karanganyar, Suprapto. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar sudah menyiapkan lokasi seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) meski jadwal pengumuman tahapan pengadaan masih menunggu informasi dari pemerintah pusat. 

Dalam rangka menindaklanjuti arahan Menpan RB dan Kepala BKN pusat tentang pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan P3K, masing-masing wilayah kabupaten/kota serta provinsi diminta mempersiapkan penganggaran untuk pengadaan ASN dan P3K serta lokasi seleksi baik untuk CPNS dan P3K. 

Kepala BKPSDM Karanganyar, Suprapto menyampaikan, pengumuman penjadwalan tahapan pengadaaan CPNS dan P3K masih menunggu informasi dari pemerintah pusat. 

Sebelumnya, pengumuman pendaftaran CPNS dan P3K akan dilaksanakan pada 30 Mei 2021. Akan tetapi karena usulan formasi dan peraturan perundang-undangan masih dalam pembahasan di tingkat pusat, jadwal pengumuman tahapan pengadaan CPNS dan P3K terpaksa ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

"Berkenaan dengan masih ada pembahasan usulan-usulan mengenai formasi dari instansi-instansi yang belum selesai, untuk jadwal pengumuman dan seleksi akan diberitahukan lebih lanjut," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (31/5/2021).

Meski tahapan pengadaan CPNS dan P3K masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat, Pemkab Karanganyar telah melakukan beberapa persiapan seperti menyiapkan lokasi seleksi tenaga guru P3K, CPNS serta tenaga kesehatan P3K.

Dia menuturkan, seleksi CPNS serta P3K non guru direncanakan dilaksanakan di UNS Solo. Sedangkan seleksi P3K akan dilakukan di sekolah yang telah memiliki peralatan UNBK.

"Sementara yang sudah diverifikasi SMK 1 dan SMK 2. Kalau nanti misal P3K guru jumlah pelamar banyak, kemungkinan tambahan sekolah lain," ungkapnya. 

Sedangkan soal anggaran pengadaan CPNS dan P3K, lanjut Suprapto, saat ini masih dalam pembahasan tim anggaran pemerintah daerah. 
Sementara itu kaitannya dengan penundaan jadwal pengadaan CPNS dan P3K, dia belum tahu apakah akan berpengaruh terhadap jumlah formasi yang telah ditetapkan sebelumnya. 

Sesuai surat Keputusan dari Kemenpan RB Nomor 850 tahun 2021, sudah ditetapkan 1.746 formasi yang terdiri dari tenaga guru P3K sejumlah 1.663 formasi, CPNS tenaga kesehatan sejumlah 49 formasi, CPNS tenaga teknis sejumlah 22 formasi dan tenaga kesehatan P3K ada 42 formasi. 

"Untuk Karanganyar belum ada pengaruhnya, belum tahu saya apakah nanti dikurangi atau ditambahi, mestinya kita nunggu saja informasi dari pemerintah pusat," ucap Suprapto. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved