Breaking News:

Astra Motor Honda Jateng

Shock Tabung ADV 150 Tingkatkan Aman Berkendara

Suspensi belakang yang menggunakan peredam kejut dengan tangki tambahan (Sub Tank) lebih dikenal shock tabung, meredaman lintasan medan yang rusak

Editor: abduh imanulhaq
Istimewa
Shock Tabung ADV 150, 1 Sub Tank Rear Twin Suspension. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Di saat menjelajah seringkali sebagai pengendara tidak memiliki pilihan medan yang akan dilalui.

Dibutuhkan motor yang memiliki kemampuan yang didesain sebagai dual purpose.

Honda ADV 150 memiliki kemampuan melalui medan onroad dan offroad ringan.

Selain didukung ban yang profilnya lebih kasar dan ban depan lebih tebal dibanding saudaranya PCX 160, juga menggunakan suspensi belakang kanan kiri model tangki tambahan diatas dengan merk SHOWA.

Suspensi belakang yang menggunakan peredam kejut dengan tangki tambahan (Sub Tank) atau lebih dikenal shock tabung, lebih mampu membantu menjaga kestabilan kemampuan MEME

Kondisi permukaan lintasan yang tidak rata akan membuat frekuensi ayunan karena guncangan atau oskilasi makin sering terjadi, sehingga kondisi ini memaksa poros shock sering bergerak naik turun dengan frekuensi yang tinggi.

Maka dibutuhkan kinerja shock yang mampu menjaga performa kompresi dan rebound yang konstan.

Kontruksi tangki tambahan memiliki saluran yang terhubung dengan tabung shock, di dalamnya memiliki dua ruangan yang terpisah oleh membran yaitu ruang oli dan ruang udara.

Oli selain sebagai pelumas juga bertugas menjaga suhu poros shock agar mampu bekerja lebih lancar, juga bekerja sama dengan catridge yang terdapat orifice/katup untuk mengatur rebound (perlambatan poros shock untuk kembali ketitik awal).

Sedang ruang udara akan membantu untuk meredam terjadinya kompresi (saat poros mengalami kejutan karena tekanan).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved